Pasangan Selebritas Hollywood Terkenal yang Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah Manakah pasangan favoritmu? (Foto radaronline.com)

MENJADI selebritas bukanlah sesuatu hal yang mudah. Selain dituntut untuk selalu tampil sempurna dan berperilaku baik agar bisa mencerminkan sosok publik figur, sengitnya persaingan di industri hiburan juga tentunya mempengaruhi kehidupan personal para selebriti.

Juga manusia biasa, selebriti juga memiliki kehidupan lain selain tampil di layar kaca yang tidak jarang tetap terekspos oleh dunia, termasuk percintaan. Berikut akan dirangkum beberapa selebriti yang memiliki kehidupan percintaan yang fenomenal, kontroversial, dan pastinya extravagant.

1. Yoko Ono dan John Lennon

Pasangan Selebritas Hollywood Terkenal yang Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah
Yoko Ono belum menikah lagi sejak kematian John Lennon. (Foto: instagram @yokookoofficial)

Ketika pertama kali bertemu John lennon di pameran seni milik Yoko Ono di London Gallery pada November 1966, kedua pasangan yang telah berkeluarga itu mengakui merasakan ketertarikan instan.

"Aku sanget tertarik dengannya. Dan itu merupakan situasi yang sangat aneh," jelas Ono ketika diwawancarai pada tahun 2002, tanpa mengetahui bahwa Lennon merupakan seorang superstar kancah internasional.

The heart wants what it wants, seperti itulah hubungan Lennon dan Ono diibaratkan sejak pertemuan pertama mereka di tahun 1966. Setelah dipergoki oleh Cynthia, istri Lennon, akhirnya John Lennon mengakhiri pernikahannya dan tidak lama kemudian, Yoko mengumumkan bahwa ia sedang mengandung anak pertama mereka yang kemudian keguguran.

Tidak heran jika para penggemar dan anggota The Beatles sendiri berspekulasi bahwa Yoko menjadi salah satu pemicu bubarnya band legendaris yang kerap disebut sebagai the fab four tersebut.

Tidak sampai setahun setelah mereka berdua menikah pada 20 Maret 1969, The Beatles bubar dan Yoko sendiri mengakuinya. "Dengan cara tertentu, aku dan John berdua telah mengacaukan karir kami ketika kemi bersama, meskipun kita tidak menyadarinya saat itu," jelas Yoko.

Sebagai seorang seniman, tidak sedikit Yoko memberikan perspektif baru terhadap Lennon untuk mencoba bereksperimen terhadap musik baru ketimbang harus mengikuti tuntutan musik mainstream dalam sebuah band agar menjadi hit dunia.

Meskipun dimulai dari suatu perselingkuhan, tetapi mereka berdua terlihat sangat mencintai dan tidak terpisahkan. Bahkan Yoko mengakui bahwa Lennon sangat terobsesi kepadanya sampai harus mengikuti dia kemanapun dia pergi, termasuk ke dalam kamar mandi.

Sampai kepada kematian Lennon akibat kasus penembakan pada 8 Desember 1980, Yoko Ono belum menikah lagi dan masih aktif dalam dunia seni dan fesyen.

2. Michael Jackson dan Lisa Marie Presley

Pasangan Selebritas Hollywood Terkenal yang Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah
Michael dan Lisa di MTV Awards pada September 1994. (Foto: news.com.au)

Rasanya tidak heran jika Michael Jackson, seorang King of Pop menikahi anak perempuan dari King of Rock and Roll, Lisa Marie Presley. Michael menikahi anak dari Elvis Presley ini pada tahun 1994, setahun setelah berbagai kasus pelecehan seksual terhadap anak laki-laki dituduhkan pada Michael Jackson.

Diduga, pernikahan ini hanyalah sebuah settingan yang dibertujuan untuk kedok atas orientasi seksual Michael Jackson yang pedofil. Michael terlihat sering bersama dengan teman-teman kecil laki-lakinya mulai dari Wade Robson, James Safechuck, dan Jordan Chandler yang semuanya menuduh dilecehkan oleh Jackson.

Namun, spekulasi ini baru benar-benar menjadi perbincangan publik ketika ayah dari Chandler menuduh Michael pada tahun 1993, dengan bukti pengakuan dari Jordan tentang detil hubungan seksual mereka dibawah pengaruh obat-obatan terlarang ketika sedang melakukan prosedur pengobatan gigi.

Setelah kasus selesai dengan pembayaran denda USD 22 juta, kehidupan personal Jackson langsung menjadi sorotan. James Safechuck, salah satu dari korban pelecehannya pernah mengatakan, "Saya mengingat Michael berkata bahwa dia akan memiliki hubungan publiknya dengan perempuan, agar orang-orang tidak berpikir apa-apa."

Pertama kali bertemu tahun 1974 ketika Jackson berusia 16 tahun dan Presley berusia enam tahun, mereka baru menjalin komunikasi persahabatan ketika tahun 1992. Baik wartawan maupun publik tidak ada yang mengetahui tentang pernikahan mereka, sampai ketika Presley mengumumkan bahwa dia telah menikah selama dua bulan.

"Aku sangat cinta dengan Michael, dan mendedikasikan hidupku untuk menjadi istrinya. Saya memahaminya dan mendukungnya. Kami berdua ingin membesarkan keluarga dan hidup bahagia. Kami harap teman dan penggemar akan mengerti dan menghargai privasi kami."

Ketika menikah, Presley merupakan seorang janda dengan seorang anak perempuan berusia lima tahun dan bayi laki-laki berusia 18 bulan. Dia telah menceraikan ayah dari kedua anaknya, Danny Keogh dalam selang waktu 20 hari sebelum ia dan Michael menikah. Apakah menurutmu pernikahan mereka hanya pengalihan isu?

3. Brad Pitt dan Angelina Jolie

Pasangan Selebritas Hollywood Terkenal yang Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah
Brad Pitt dan Angelina Jolie. (foto Celebrities)

Dianggap sebagai relationship goals, hubungan antara aktor dan aktris kelas A, Jennifer Aniston dan Brad Pitt selalu menjadi pusat perhatian. Telah menjalin hubungan pernikahan selama empat tahun, Aniston mengakui bahwa ini sudah waktunya untuk memiliki anak dengan Pitt.

Masih di tahun 2004, Pitt harus bekerjasama dengan Angelina Jolie untuk pembuatan film Mr. and Mrs. Smith. Saat itu, Jolie merupakan seorang ibu tunggal dan mengaku dia tidak akan pernah selingkuh.

Tiga bulan setelah Pitt dan Aniston bercerai, Jolie dan Pitt mengumumkan anak pertama mereka pada Mei 2006. Mereka memiliki total enam anak, Brangelina akhirnya menikah pada tahun 2014 dan bercerai pada tahun 2016 setelah 12 tahun bersama. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH