5 Kota di Dunia yang Cocok Dikunjungi Para Pencinta Kopi Kota-Kota di Dunia yang cocok dikunjungi pencinta kopi (Foto: sprudge)

BEBERAPA diantara kamu pencinta kopi pasti sudah kenyang malang melintang mencicipi berbagai macam kopi terkenal di Nusantara. Sebagai catatan, selain di Indonesia banyak kota-kota di dunia yang juga menjadi surga bagi penikmat kopi. Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa kota di dunia yang terkenal dengan budaya minum kopi dan memiliki banyak tempat menarik untuk menikmati kopi. Yuk simak!

Baca juga:

Minum Kopi Kurang Lengkap Tanpa Camilan Lezat, Nih 4 Rekomendasinya!

Istanbul, Turki

5 Kota di Dunia yang Cocok Dikunjungi Para Pencinta Kopi
Memiliki karakter rasa kopi yang keras dan kuat. (Foto: turkishpropertyport)

Masyarakat Turki dikenal memiliki budaya minum kopi sejak lama. Ternyata mereka juga memiliki ciri khas kopinya sendiri. Memiliki rasa yang kuat dengan bodinya yang padat dan lapisan kopi yang tebal.

Ada kebiasaan menyajikan kopi dengan keramik-keramik kecil dan menyuguhi dengan macam-macam manisan untuk menetralisir rasa pahit kopi.

Amsterdam, Belanda

5 Kota di Dunia yang Cocok Dikunjungi Para Pencinta Kopi
Terdapat banyak kedai kopi disudut Amsterdam. (Foto: culturetrip)

Selain Turki, masyarakat Belanda juga gemar mengonsumsi minuman kopi, khususnya warga kota Amsterdam. Di Amsterdam kamu akan banyak menemukan berbagai macam jenis kedai kopi di sudut-sudut persimpangan jalan.

Hal ini ada hubungan dengan masa lalu, Belanda yang ternyata pernah menempati peringkat pertama dalam penjualan kopi di dunia. Karena itulah budaya minum kopi orang Belanda masih bertahan dengan baik sampai hari ini.

Baca juga:

Anti Pulang Cepat, 5 Tipe Pelanggan Kafe yang Betah Nongkrong Berjam-jam

Melbourne, Australia

5 Kota di Dunia yang Cocok Dikunjungi Para Pencinta Kopi
Industri kopi mulai marak tahun 1920an. (Foto: melbourne.broadsheet)

Jangan lupa mampir kafe-kafe maupun kedai kopi saat pelesiran di kota Melbourne. Menurut sejarah, industri kopi di Melbourne mulai semarak saat imigran asal Italia datang sekitar tahun 1820.

Perkembangan kopi di sana mulai pesat di abad ke-18. Perkembangan terbukti dari menurunnya popularitas bar di Melbourne karena menjamurnya kedai kopi yang ada di seluruh sudut kota.

Setiap kedai kopi di Melbourne punya keunikannya masing-masing. Jika kamu berkesempatan untuk mampir, jangan lupa mencoba menggilir dari satu kafe ke kafe yang lain.

Wina, Austria

5 Kota di Dunia yang Cocok Dikunjungi Para Pencinta Kopi
Warganya sangat menikmati espresso dan cappuccino. (Foto: wina.adventure)

Terdapat kedai kopi yang bernama Café Pruckel yang sudah berdiri 100 tahun lebih dan masuk ke dalam daftar warisan UNESCO sejak tahun 2011.

Kedai kopi di Wina memiliki keunikan, yaitu berhiaskan elemen-elemen mewah seperti keramik langka, lampu kristal, dan sofa-sofa empuk.

Warganya sangat menikmati kopi jenis espresso dan cappuccino. Terdapat kopi lokal yang bernama Wiener Melange. Terdiri dari satu shot espresso, susu, foam susu yang banyak. Buat pecinta kopi creamy, ini akan cocok banget.

Wina, Austria

5 Kota di Dunia yang Cocok Dikunjungi Para Pencinta Kopi
Warganya ketergantungan kafein (Foto: sprudge)

Italia terkenal dengan budaya ngopi yang sangat kental. Kota Roma adalah salah satu kota yang dihiasi banyak coffee shop menarik. Warga Roma terbiasa langsung membawa pergi kopi yang baru dipesan dan meneruskan aktivitas.

Orang Italia terkenal dengan ketergantungan akan kafein. Terbukti, mereka biasa menghabisakan lima gelas espresso setiap harinya. (Lgi)

Baca juga:

Inspiratif, Pria Disabilitas Buka Kedai Kopi untuk Ubah Cara Pandang Pengusaha

Kredit : leonard


Ananda Dimas Prasetya