Minum Kopi Kurang Lengkap Tanpa Camilan Lezat, Nih 4 Rekomendasinya! Camilan Teman Minum Kopi (Foto: Pixabay/Congerdesign)

MENIKMATI secangkir kopi sangat mengasyikkan, apalagi ketika memulai hari untuk lebih semangat lagi dalam menjalani aktivitas. Tak jarang, banyak sekali orang menyempatkan dirinya untuk mampir di sebuah kedai kopi untuk membeli kopi kesukaannya sebelum memulai hari.

Namun menurut beberapa survey, ternyata orang tidak puas hanya menyantap segelas kopi saja. Terkadang mereka pun membeli camilan-camilan kecil, seperti kue, roti, dan sebagainya untuk membuat kopi tersebut terasa semakin istimewa.

Baca juga:

Mencicip Kopi Gandja Racikan Jenderal Buwas

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Cornell dan dipublikasikan di Journal of Food Science, ternyata kandungan kafein memicu kita untuk mengonsumsi sesuatu yang manis. Efek kafein yang tak terduga itu diungkap dari studi analisa 170 relawan yang secara acak dibagi dalam dua kelompok. Satu kelompok diberikan kopi bebas kafein dengan tambahan 200 miligram kafein agar rasanya lebih kuat. Kelompok lain diberikan kopi bebas kafein dengan suplemen untuk memberikan tingkat kepahitan serupa.

Kedua kelompok tersebut diberikan tambahan gula di dalam kopi mereka. Hasilnya, para responden merasa minuman berkafein kurang manis dan peneliti percaya bahwa itu adalah awal terjadinya craving (mengidam makanan tertentu, biasanya yang manis).

Apakah hal ini dilarang? Tentu saja tidak, tetapi kamu harus bisa mengontrol diri untuk lebih menjaga makanan manis untuk tidak selalu masuk ke tubuhmu, demi menjaga kesehatan dan kualitas badan. Berikut beberapa camilan yang tepat untuk nemenin kamu minum kopi.

1. Donat

Minum Kopi Kurang Lengkap Tanpa Camilan Lezat, Nih 4 Rekomendasinya!
Camilan Donat yang Enak (Foto: Pixabay/Pixel2013)

Kamu bisa pilih donat apa saja yang kamu suka. Kalau mau saran, kamu boleh coba donat kentang. selain rasanya lebih enak, kamu memiliki karbohidrat yang sehat untuk memulai aktivitas kamu.

Donat memiliki tekstur yang pas untuk disantap bersama kopi, lembut dan manis. Ketika perpaduan donat dan kopi yang menyatu di dalam mulut, akan terasa sangat luar biasa dan membangkitkan mood kamu untuk beraktivitas.

Baca juga:

Berbeda Cara Setiap Daerah, Nih Bagaimana Orang Menikmati Kopi di Berbagai Negara

2. Roti Bakar Prancis / French Toast

Minum Kopi Kurang Lengkap Tanpa Camilan Lezat, Nih 4 Rekomendasinya!
French Toast Digemari Banyak Orang (Foto: Pixabay/Annaj)

Hampir mirip dengan donat, bedanya adalah roti bakar Prancis ini kamu buat berbeda, untuk cita rasa yang lebih enak. ambil satu sampai dua butir telur, lepas dan kocok hingga merata.

Lalu kamu ambil satu sampai dua lembar roti, lalu celupkan ke dalam adonan telur tersebut, lalu di masukkan dalam wajan yang sudah diolesi sedikit mentega.

Aroma yang khas dari perpaduan roti dan telur, membuat banyak orang tidak sabar untuk menyantapnya. Kamu juga bisa menggunakan madu sebagai pengganti gula untuk membuat roti ini terasa manis.

3. Biskuit Lotus

Minum Kopi Kurang Lengkap Tanpa Camilan Lezat, Nih 4 Rekomendasinya!
Kopi dengan Lotus (Foto: System1 Group)

Salah satu jenis biskuit keluaran Biscoff ini menjadi salah satu pilihan camilan yang sangat cocok buat kamu. Bahan yang lembut dan renyah, dengan rasa karamel membuat wangi kopi kamu semakin lezat di dalam mulut.

Biskuit Lotus ini sudah dipakai di beberapa coffee shop, sebagai komplementer produk Coffee Latte mereka. Uniknya juga, mereka membuat kata-kata menarik dalam salah satu iklannya yang berbunyi 'Every Coffee Wants A Lotus Biscoff'.

4. Waffle

Minum Kopi Kurang Lengkap Tanpa Camilan Lezat, Nih 4 Rekomendasinya!
Keunikan Bentuk Waffle (Foto: Pixabay/Herbich)

Selain karena rasa, orang biasa sangat suka dengan penampilan yang unik dan meriah. Makanan dengan motif kotak-kotak ini menghadirkan penampilan tidak biasa yang membuat orang tertarik untuk memesan sebuah waffle untuk teman kopi mereka. Waffle ini biasa dipadukan dengan topping coklat dan eskrim untuk menambahkan cita rasa yang lebih nikmat. (Nic)

Baca juga:

Bukan Sekadar Diseduh, Cara Penyajian 4 Kopi Di Indonesia Ini Unik Banget



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH