Anti Pulang Cepat, 5 Tipe Pelanggan Kafe yang Betah Nongkrong Berjam-jam Merupakan tempat favorit banyak orang (Foto: pixabay/pixel2013)

SECANGKIR kopi saja tidak cukup bagi tipe pelanggan kafe ini. Bukan karena mau nambah dua sampai tiga cangkir lagi. Mereka cuma pesan satu congkir kopi, setelahnya nongkrong berjam-jam di kafe saking cozynya.

Kalau ditanya alasannya kenapa mereka betah nongkrong sampai selama itu tentu beragam. Mulai dari yang pacaran, sampai yang cari tempat untuk kerja, berikut lima tipe pelanggan kafe yang betah nongkrong berjam-jam:

Baca juga:

4 Barang Bermanfaat Ini Terbuat Dari Ampas Kopi

1. Pacaran

Tipe Pelanggan Pacaran
Banyak ditemukan saat dinner (Foto: unsplash/Febiyan)

Kafe sering dijadikan tempat favorit banyak pasangan kekasih. Mereka biasanya datang di malam hari, menghabiskan waktunya untuk nge-date, sambil menikmati makan malam. Mereka juga sering asyik berfoto-foto di kafe buat menambah konten kemesraan bareng pacar di feed Instagram.

2. Pencari WI-FI

Tipe Pelanggan Pencari Wifi
Kebiasaan menanyakan password wifi setelah memesan menu (Foto: Unsplash/Brooke Cagle)

Kategori pengunjung ini sering terdeteksi datang sendiri atau beramai-ramai ditemani gawai seperti laptop atau tab. Seringnya, jenis pengunjung ini memilih kafe untuk mengerjakan suatu hal seperti pekerjaan kantor atau tugas kampus. Biasanya nih, ciri-ciri mereka langsung minta password WI-FI kepada pelayan usai memesan menu.

3. Reuni

Reuni Dengan Teman
Suka menghabisakan waktu yang cukup lama (Foto: Unsplash/Aleksey Nikitin)

Tidak semua pengunjung kafe adalah kaum milenial lho. Tidak sedikit keberadaan para ibu-ibu yang datang dalam rangka reuni.

Beberapa tipe pengunjung kafe ini biasanya ada yang mengajak anaknya. Mereka juga royal banget sih, berbagai macam makanan rela mereka pesan untuk menjadi teman ngobrol selama beberapa jam ke depan.

Baca juga:

Penikmatnya Semakin Meningkat, Bisnis Kopi Masih Menjanjikan

4. Anak Sekolahan atau kuliahan

Anak Sekolahan atau Kuliah
Umumnya memesan menu untuk dinikmati bersama-sama (Foto: Unsplash/Toa Heftiba)

Bukan hal yang aneh jika kafe dijadikan tempat langganan anak sekolah atau mahasiswa. Sambil mengerjakan tugas kelompok, mereka juga saling bergosip ria. Cukup satu menu makanan yang mereka pesan untuk disantap ramai-ramai.

5. Content Creator

Content Creator
Mempersiapkan segalanya sebelum berkunjung (Foto: Unsplash/Martin Courreges)

Content Creator kelop banget sama kafe untuk menghabiskan waktunya dengan produktif. Seorang food vlogger akan memesan menu makanan dan akan membuat review di channel pribadinya.

Seorang interior designer blogger akan memotret spot menarik yang ada di kafe tersebut. Sebelum mereka datang, para tipe pengunjung ini akan mempersiapkan dulu segala sesuatu untuk menunjang konten mereka.

Apakah sahabat Merah Putih pernah bertemu salah satu tipe pelanggan yang betang nongkrong berjam-jam ini? (lgi)

Baca juga:

Inovatif, 3 Camilan Kekinian Ini Terbuat dari Olahan Kopi

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo