5 Film Berlatar Kehidupan Sekolah Ini Motivasi Kamu untuk Rajin Masuk Film Latar Sekolah yang Akan Membuatmu Termotivasi (Foto: Collider)

MASUK pada hari pertama sekolah memang membuatmu akan bingung atau mungkin panik karena akan ada orang berbeda di sekolahmu yang membuatmu harus beradaptasi akan kelasmu. Sepertinya kamu harus mencoba menonton film ala sekolah agar kamu punya motivasi untuk datang ke sekolah dengan pikiran yang jernih dan bersemangat.

Baca juga:

Film Bertemakan Kisah Cinta SMA Paling Populer

Dilansir dari berbagai sumber, inilah film yang akan memotivasimu untuk kembali ke sekolah! Dari yang suka bernyanyi akapela, kehidupan di sekolah monster, dan bahkan sekolah superhero yang membuatmu terkesima akan kekuatan super. Baik film dalam maupun luar negeri, yuk lihat ulasannya!

1. Pitch Perfect

Kedua sekuel selanjutnya memang memfokuskan cerita ke kompetisi akapela. Tetapi seri pertama dari Pitch Perfect menceritakan tentang tahun-tahun baru sekolah karakter Beca yang diperankan oleh Anna Kendrick.

Baca juga:

Menghibur dan Bikin Nyanyi Bareng, ini Rekomendasi 5 Film Musikal buat Kamu

Salah satu orang yang memiliki ketertarikan untuk DJ, namun dipaksa oleh ayahnya untuk bersekolah lalu ia menemukan jati dirinya untuk berkontribusi dalam Barden Bellas.

2. Monster University

Film yang digarap oleh Pixar, Monster University menjelaskan tentang perjalanan Mike dan Sully didalam kehidupan kampusnya. Membuat mereka berdua dari yang bermusuhan karena saling mengejar nilai tiba-tiba menjadi sahabat.

Baca juga:

5 Film Animasi Anak yang Direkomendasikan untuk Si Kecil

Prekuel ini akan menjelaskan cerita kedua sahabat monster sebelum film Monster, Inc. yang mungkin pernah kamu nonton semasa kecil kamu.

3. Ada Apa dengan Cinta?

Film yang dirilis pada tahun 2002 ini, Ada Apa dengan Cinta akan membawamu kembali ke dunia sekolah pada tahun 2000an dengan nuansa romansa percintaan di sekolah.

Ada Apa dengan Cinta menceritakan cerita cinta di masa SMA tentang karakter Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

Baca juga:

Milly & Mamet, Segelintir Kisah dari AADC

Hubungan karakter utama dengan Rangga, salah satu pria yang diperankan oleh Nicholas Saputra, terjadi karena bukunya Rangga yang tertinggal dan disimpan oleh Cinta.

4. Sky High

Film superhero ala sekolah yang dirilis pada tahun 2005 oleh studio ternama Disney ini menceritakan tentang Will, salah satu anak dari kedua orangtua superhero legendaris, datang ke Sky High salah satu sekolah superhero yang memiliki banyak anak-anak superhero keren. Keraguan Will akan kekuatannya akan diperjelaskan seilir lajurnya cerita.

5. Catatan Akhir Sekolah

Film Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang kehidupan sekolah pada masa SMA tentang ketiga remaja.

Baca juga:

Film Indonesia yang Mendapat Penghargaan Internasional

Arian yang diperankan oleh Vino G. Bastian menjadi pria yang paling semangat di film ini, Alde yang diperankan oleh Marcel Chandrawinata yang menjadi sorotan wanita tapi memiliki sifat pemalu, dan Agni yang diperankan oleh Ramon J. Tungka si culun yang berkacamata.

Cerita ini akan membawa kamu memahami kehidupan sekolah, bagaimana kenangan terbaik yang bisa kamu alami selama adalah semasa SMA. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH