5 Film Animasi Anak yang Direkomendasikan untuk Si Kecil

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 09 April 2017
5 Film Animasi Anak yang Direkomendasikan untuk Si Kecil
Film Ratatouille (Foto: Pinmg)

Akhir pekan menjadi waktunya berkumpul bersama keluarga. Buat Anda yang malas keluar rumah dan bingung mau ngapain di akhir pekan seperti sekarang ini. Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk menonton film-film kartun menarik di rumah.

Beberapa kartun berikut ini meskipun sudah sering kali diputar di televisi namun tak ada salahnya jika Anda tonton kembali bersama buah hati di rumah. Berikut ini 5 daftar film anak terbaik versi merahputih.com.

1. Monsters University

"Monsters University" adalah sebuah film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

"Monsters University" bercerita tentang seorang monster muda bernama Michael “Mike” Wazowski (Billy Crystal) yang bermimpi menjadi seorang scarer. Scarer merupakan monster yang masuk ke dunia manusia pada malam hari untuk menakuti anak-anak.

Mike datang ke Monster Inc, sebuah perusahaan monster yang terkenal. Mereka menakuti-nakuti anak-anak untuk mendapatkan energi dari teriakan mereka. Sebelas tahun kemudian, Mike menjadi siswa tahun pertama di Monster University. Di sana ia bertemu dengan monster biru berbulu bernama James P. “Sulley” Sullivan (John Goodman).

Mikes belajar dengan keras sementara Sulley yang berasal dari keluarga scarer yang bertalenta justru bermalas-malasan dan hanya mengandalkan kemampuan alaminya. Mike dan Sulley kemudian berusaha untuk mengikuti sebuah perkumpulan, tapi hanya Sulley yang dapat masuk ke Roar Omega Roar. Saat ujian akhir semester, keduanya gagal dan Sulley dianggap tidak cukup belajar. Roar Omega Roar kemudian mengeluarkannya. Mike sendiri gagal karena dinilai tidak terlalu menakutkan.

2. Brave

"Brave" merupakan film animasi Pixar yang ditayangkan di seluruh dunia pada tanggal 22 Juni 2012 lalu. Film ini diisi suara oleh Kelly Macdonald sebagai Princess Merida.

"Brave" menceritakan tentang seorang putri bernama Merida. Ia adalah anak dari Lord Fergus dan Lady Ellinor, raja dan ratu dari sebuah kerajaan. Saat Merida masih berusia muda, ayahnya memberikan Merida sebuah busur dan beberapa panah.

Adegan pun berlanjut saat Merida telah tumbuh menjadi seorang remaja perempuan. Berbeda dengan putri kerajaan yang biasanya anggun dan feminim, Merida adalah seorang putri raja yang tomboy dan menggemari petualangan. Merida pun adalah seorang pemanah yang handal, berbekal busur dan panah pemberian ayahnya bertahun-tahun yang lalu.

3. Ratatouille

"Ratatouille" merupakan sebuah film animasi yang dirilis pada tahun 2007. Film ini diproduksi oleh Pixar, dan didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Hingga saat ini film Ratatouille masih sering ditayangkan kembali di stasiun televisi swasta ketika akhir pekan.

Film ini menceritakan tentang perjuangan tikus pengerat yang gemar memasak. Masakan yang dihasilkan oleh para tikus ini pun luar biasa lezatnya. Remy, tikus ini pun berteman dengan Linguini. Remaja tanggung yang kemudian belajar memasak dari Remy yang lebih pintar memasak daripada dirinya.

Remy sendiri merupakan tikus yang idealis dan ambisius, meski begitu, Remy memiliki cita rasa yang luar biasa terhadap masakan dan rasa. Namun, saat mengejar impiannya, justru harus terhambat karena Remy tidak lebih daripada tikus yang menjijikkan bagi manusia.

4. Ponyo

"Ponyo on the Cliff" merupakan sebuah film animasi karya Hayao Miyazaki yang dirilis oleh Toei Company (Jepang), pada tanggal 19 juli 2009 silam. Film ini adalah karya terbaru Hayao Miyazaki setelah film animasi Howl's Moving Castle yang dirilis tahun 2004 lalu.

Film Ponyo sendiri bercerita tentang seekor ikan perempuan bernama Brunhilde yang tinggal di dasar laut bersama ayah tercintanya yang bernama Fujimoto. Seorang penyihir sekaligus ilmuwan yang dulu merupakan seorang manusia dan sekarang tinggal di dalam air bersama beberapa ikan yang lain.

Suatu hari, Brunhilde dan saudara kandungnya pergi menuju sebuah kapal selam. Ketika berada disana, Brunhilde berenang di atas ubur-ubur. Hal itu membuatnya secara tak sadar tertangkap jaring manusia. Ia pun kemudian dimasukkan ke dalam toples oleh para manusia. Setelah para manusia itu sampai di pantai, toples tempat Brunhilde tersebut terjatuh dan diselamatkan oleh seorang anak bernama Sosuke.

Sosuke yang dalam proses menyelamatkan Brunhilde, tergores tangannya oleh batu karang. Tapi Brunhilde menjilati luka tersebut dan dengan cepat luka tersebut sembuh. Hal itu serta merta membuat Sosuke terkejut. Karena mengira bahwa ikan tersebut adalah ikan ajaib, Sosuke bertekad akan melindunginya selamanya. Sosuke juga memberikan sebuah nama pada ikan itu. Namanya adalah Ponyo.

5. Sing

"Sing" merupakan sebuah film 3D Animasi bergenre Musikal Komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Garth Jennings dan Christophe Lourdelet.

"Sing" bercerita tentang seekor Koala bernama Buster yang memiliki impian untuk menjadi seorang entrepreneur sukses. Kemudian Buster mencoba untuk menjalankan sebuah bisnis di sebuah teater. Dengan bantuan sahabat baiknya yakni seekor domba hitam bernama Eddie, Buster tanpa ragu akhirnya memulai usahanya untuk menjalankan bisnis teater tersebut.

Namun ternyata bukanlah hal yang mudah untuk bisa mewujudkan kesuksesan tersebut. Selain karena Buster yang belum memiliki pengalaman dalam menangani sebuah teater, ia juga harus bisa mencari para artis untuk mengisi acara pertunjukan di teaternya sendiri. Untuk itu, Buster akhirnya mengadakan sebuah kompetisi menyanyi.

Nah bagaimana menurut Sahabat Merahputih, sudah menentukan belum film animasi apa dari ke lima film di atas yang akan Anda tonton bersama buah hati Anda di rumah akhir pekan ini.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Senang Film Kartun? Ini Dubber Dari Tokoh Kartun Favorit Anda

Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan