5 Fakta Menarik Pemikiran Laki-Laki yang Jarang Terpikirkan oleh Perempuan Fakta dari pikiran laki-laki yang jarang diketahui (Foto: Pexels/David Cassolato)

TIDAK sedikit perempuan yang merasa bahwa pemikiran laki-laki sangatlah random dan tidak dapat ditebak. Bahkan banyak yang percaya stigma bahwa pemikirannya tidak jauh dari seks. Namun, jarang terpikirkan oleh perempuan, seorang laki-laki memiliki pikiran jangka panjang dan terus berubah selama rentang hidupnya.

Baca juga:

Nyesel Putusin Pacarmu? Mungkin Ini Alasannya

Singkatnya, inilah beberapa fakta menarik yang perempuan perlu tahu mengenai pikiran laki-laki yang telah merahputih.com rangkum dari laman livescience. Simak nih wahai kaum hawa!

1. Calon ayah

5 Fakta Menarik Pemikiran Laki-Laki yang Jarang Terpikirkan oleh Perempuan
Calon ayah akan lebih mudah diajak kerja sama (Pexels/Projeto Equality)

Seorang laki-laki biasanya akan memiliki pikiran untuk bekerja sama dengan istrinya sebelum menjadi seorang ayah. Perubahan hormon yang mendorong perubahan perilaku dan dukungan dari hormon istri ketika hamil pun bisa menjadi salah satu alasan seorang laki-laki dapat kerja sama dan berubah.

2. Pikiran dewasa

5 Fakta Menarik Pemikiran Laki-Laki yang Jarang Terpikirkan oleh Perempuan
Hormon testosteron juga kerap membuat seorang pria jadi lebih kompetitif (Pexels/Sound on)

Selama hidup, laki-laki akan terus bersaing untuk mendapatkan status dan tujuan hidupnya ketika bersama seorang perempuan. Ada studi psikologis menunjukkan bahwa semakin tua mereka akan lebih memperhatikan hubungan dan memperbaiki komunikasi.

Perubahan ini didukung dengan penurunan alami testosteron seiring berjalannya usia. Biasanya ketika testosteron sudah menurun, seorang laki-laki akan lebih baik saat bekerja dalam tim.

Baca juga:

6 Pertanda Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu, Nomor 5 Paling Mudah Terbaca!

3. Fokus pada solusi

5 Fakta Menarik Pemikiran Laki-Laki yang Jarang Terpikirkan oleh Perempuan
Seorang laki-laki lebih berfokus pada solusi dari sebuah masalah (Pexels/ThisisengineeringCaption)

Banyak penelitian mengatakan bahwa perempuan memiliki rasa empati lebih tinggi dibanding laki-laki. Namun, Peneliti AS Louann Brizendine menekankan bahwa itu tidak sepenuhnya benar.

Kebanyakan sistem empati laki-laki akan merespons ketika seseorang sedang stres atau mengungkapkan masalah, tetapi ia akan lebih fokus pada mencari solusi untuk permasalahannya. Maka laki-laki cenderung lebih peduli dengan solusi yang diberikan dibanding menunjukkan solidaritas dalam perasaan.

4. Emosional

5 Fakta Menarik Pemikiran Laki-Laki yang Jarang Terpikirkan oleh Perempuan
Biasanya seorang laki-laki lebih mampu menahan emosi karena sudah terbiasa (Pexels/Andrea Piacquadio)

Dari kecil, seorang laki-laki di banyak budaya akan diajarkan untuk tidak menunjukkan emosi karena dianggap 'tidak jantan' atau seperti perempuan. Sementara perempuan lebih bebas untuk mengutarakan pendapat atau emosi yang dirasakannya.

Oleh karena itu banyak laki-laki yang sebenarnya rapuh tetapi tidak banyak orang tahu karena adanya dorongan untuk mengikuti kultur atau budaya yang sudah diterapkan di hidupnya. (Lio)

Baca juga:

Biar Enggak Galau, Simak 5 Tips Menghadapi 'Quarter Life Crisis' dan Tetap Bahagia



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH