6 Pertanda Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu, Nomor 5 Paling Mudah Terbaca! Sahabatmu mungkin memiliki perasaan cinta terhadapmu jika tanda-tanda mulai muncul. (Foto: EliteDaily.com)

MEMILIKI sahabat memang menyenangkan. Kita bisa bertukar pikiran, berbagi pengalaman, tertawa bersama, curhat, dan menjalani aktivitas bersama-sama. Namun jangan salah, terlalu banyak menghabiskan waktu bersama sahabat, khususnya lawan jenis, bisa jadi membuatnya menyukaimu lo. Apakah tanda-tanda dengan sahabat yang ada di bawah ini pernah kamu rasakan?

1. Jarang membicarakan perempuan atau laki-laki lain

6 Pertanda Bahwa Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu
Jika dia terus merasa tidak ada orang yang cocok untuknya, mungkin dia menyukaimu. (Foto: zooksk.com)

Kisah percintaanmu pastinya akan selalu diketahui oleh teman baikmu bukan? Jika temanmu single, menarik, namun terus saja mengeluh tentang dirinya yang belum menemukan seseorang tepat dan cocok dengannya, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa kamu adalah yang tepat baginya.

2. Menjadikan kamu prioritas

6 Pertanda Bahwa Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu
Kamu selalu menjadi prioritas baginya. (Foto: ritely.com)

Teman memang wajar jika saling meluangkan waktu untuk hangout atau membantu sesama. Namun jika sahabatmu memprioritaskan kamu dibanding teman lainnya, bisa jadi kamu adalah teman yang paling spesial baginya.

3. Gaya bicara yang berbeda

6 Pertanda Bahwa Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu
Dia berbicara lebih lembut hanya kepadamu. (Foto: LeanEnterpriseInstitute.com)

Tentunya kita semua bisa menilai bagaimana bahasa tubuh seseorang. Cobalah bandingkan, jika cara sahabatmu berbicara denganmu terasa lebih hangat dan perhatian dibanding dengan caranya berbicara dengan yang lain, mungkin sahabatmu menganggap kamu spesial secara asmara.

4. Mengingat hal-hal kecil tentangmu

6 Pertanda Bahwa Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu
Dia selalu mengingat detil ceritamu. (Foto: crestech.ca)

Ketika kamu memiliki hari yang berat, tiba-tiba dia membawakanmu makanan dari restoran baru yang minggu lalu kalian bahas. Sahabatmu selalu ingat hal kecil yang kamu bicarakan kepadanya. Hal itu bisa bermakna bahwa sekecil apapun hal tentangmu, merupakan hal yang besar dan penting bagi sahabatmu.

5. Cemburu ketika kamu berjalan dengan lawan jenis

6 Pertanda Bahwa Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu
Dia selalu cemburu ketika kamu membahas cerita cintamu. (Foto: eharmony.com)

Jika kamu mulai menceritakan tentang kehidupan cintamu, dan respon yang diberikan sahabatmu selalu negatif, bisa jadi dia tidak suka tentang kamu yang dekat dengan perempuan atau laki-laki lain.

6. Tatapan mata yang berbeda

6 Pertanda Bahwa Sahabatmu Memiliki Perasaan Cinta Padamu
Dia memandangmu dengan berbeda. (Foto: bustle.com)

Sahabatmu akan lebih sering melakukan kontak mata denganmu, atau lebih sering memandangimu tanpa kamu sadari. Jika dia selalu menatapmu diam-diam, maka kemungkinan besar sahabatmu memiliki perasaan cinta padamu. (shn)



Ananda Dimas Prasetya