5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta! Beberapa bar menyediakan minuman dengan harga yang fantastis. (Foto: Forbes/Dandelyan)

BAR mungkin menjadi salah satu tempat gaulnya anak muda. Selain bercengkrama dan mendengarkan lagu-lagu hits yang di putar oleh DJ, umumnya mereka yang berkunjung ke bar juga minum minuman beralkohol. Kini bar tidak hanya menyediakan minuman berakohol, tetapi juga bisa memesan berbagai jenis kopi, makanan, minuman ringan, bahkan koktail.

Namun ada beberapa bar yang menyediakan minuman 'spesial', membuat kita tersenyum ketika melihat harganya. Mungkin hanya orang-orang tertentu yang bisa mampir dan ke beberapa bar eksklusif ini. Dirangkum dari beberapa sumber, beirkut lima bar termahal yang tersebar di berbagai bagian dunia.

Baca juga:

Berkumpul dan 'Hangout' di Bar, Kenapa Tidak?

1. Le Lion Bar de Paris Bar – Hamburg, Jerman

5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta!
Terdapat patung singa yang seolah-olah melindungi para tamu yang datang. (Foto: newsmagazine)

Mungkin kamu mengira bar ini berada di Paris. Bar ini berada di Hamburg Jerman yang merupakan salah satu kota terbesar di Jerman dan menjadi kota Pelabuhan terpenting di Jerman.

Bar ini bisa dikategorikan menjadi salah satu lounge koktail eksklusif. Di belakang bar lounge koktail ini terdapat patung singa besar yang terlihat sangat mahal dan seolah-olah melindungi para tamu yang datang.

Rata-rata harga minuman di bar ini dijual sekitar USD 35 atau sekitar Rp 495 ribu. Salah satu kelemahan bar ini adalah tidak adanya jendela untuk sirkulasi udara.

2. 28 Hongkong Street Bar - Singapura

5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta!
Racikan minuman ini dibuat oleh beberapa bartender yang sudah berpengalaman. (Foto: World's Best Bars)

Jika kamu ingin minumanmu disiapkan oleh salah satu bartender tekemuka di dunia, maka berkunjung ke 28 Hongkong Street Bar adalah hal yang tepat.

Para bartender di bar eksklusif Singapura ini adalah Michael Callahan, salah satu bartender terbaik asal Amerika Serikat, dan Peter Chua yang juga seorang bartender Amerika yang sangat dipandang. Harga rata-rata minuman di bar ini adalah USD 82 dollar atau sekitar Rp 1,1 juta.

3. Employees Only Bar – New York City

5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta!
Memberikan kesan pada penampilan bar-bar di New York pada 1920-an. (Foto: austin_eater)

Jika kamu ingin merasakan penampilan bar-bar di New York pada tahun 1920-an, maka berkunjung ke Employees Only Bar merupakan pilihan yang tepat.

Segala sesuatu yang ada di bar ini seolah-olah seperti berada di zaman 1920-an. Harga rata-rata minuman di bar ini adalah USD 105 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Satu hal yang harus dipertimbangkan ketika berkunjung ke bar ini adalah, kamu harus melakukan pemesanan sebelum memasukinya.

Baca juga:

Rum yang Diolah Menjadi Minuman Tropikal Favorit Semua Orang

4. The Bar Hemingway – Hotel Ritz, Paris

5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta!
Bar ini diambil dari nama peminum terkenal, yakni Ernes Hemingway. (Foto: star2)

Salah satu peminum terkenal, Ernes Hemingway, pernah datang ke Hotel Ritz karena interiornya yang mewah dan minuman keras yang tentu memanjakannya.

Kini, sebuah bar yang menyandang namanya tersebut menjual minuman yang disebut dengan Sidecar yang popupler di Paris sejak 1920-an. Jika kamu ingin menikmati Sidecar, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar USD 1670 atau sekitar Rp 23,6 juta.

5. American Bar – Savoy Hotel, London

5 Bar Mewah Termahal di Dunia, Harga Minumannya Sampai Rp 89 Juta!
Sazerac, jenis cocktail termahal yang mencapai Rp 89 juta terdapat di bar ini. (Foto: edition.cnn)

American Bar menjadi tempat yang menyandang predikat sebagai bar terbaik di dunia. Nama Bar ini tidak ada kaitannya dengan Amerika, tetapi diambil dari ‘American’ nama sebuah racikan cocktail yang populer saat itu.

Jika melihat daftar menunya, hampir semua jenis cocktail dibanderol seharga Rp 320 ribu sampai Rp 445 ribu. Cocktail ini memakai bahan-bahan berkualitas dan diracik oleh bartender berpengalaman.

Satu minuman yang paling top adalah Sazerac, diracik dari Peychaud’s bitter. Harganya mencapai Rp 89 juta per gelas. Sazerac diracik dengan rye whiskey dan biasanya disajikan langsung di gelas pendek tanpa es batu. Hiasannya berupa irisan kulit jeruk navel. (And)

Baca juga:

Menikmati Craft Beer Lokal Bali



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH