4 Klasik Supercar yang Tidak Populer Hennessey Venom GT 2010. (Foto: supercars)

BISA jadi empat supercar ini asing di telinga kamu. Betapa tidak, nama produsennya memang tidak populer, namun produknya tercatat dalam sejarah.

Kehadiran mobil-mobil super ini tak kasat mata. Namun performa, desain dan inovasinya sangat disukai oleh penggila otomotif. Menjadi berbeda memang sangat istimewa apalagi memilikinya sebagai salah satu koleksinya.

Baca Juga:

Mobil Klasik Inggris yang Berstatus Koleksi

Dome Zero

mobil
Dome Zero (Foto: viaretro)


Produsen mobil ini tidaklah sebesar produsen mobil Jepang lainnya. Perusahaan ini dapat dikatakan memiliki skala kecil. Namun Dome berhasil mencatatkan diri menghasilkan supercar bernama Zero yang dimulai produksi di tahun 1976 dan berakhir pada 1986. Sayangnya tidak ada catatan mengenai jumlah produksi mobil ini. Dome Zero memakai mesin 2.8L SOHC enam silinder dengan daya kuda mencapai 147. Untuk supercar tidaklah mengesankan, namun konon karena bobotnya yang ringan, membuat mobil ini mampu melesat dengan kencang.

Cizeta-Moroder V16T

mobil
Cizeta-Moroder V16T (Foto: motor1)


Mobil ini dibuat oleh sekelompok eks insyinyur di Lamborghini. Mobil ini layak disebut sebagai monster dengan mesin V16nya. Mesinnya dibuat dari dua mesin V8 yang diletakan di bagian belakang. Sayangnya kelompok ini hanya mampu memproduksi sekitar 20 unit saja, itupun dikategorikan sebagai mobil contoh. Tak mengherankan bila tak pernah terlihat di jalanan, bisa jadi menempati ruang khusus bagi kolektor otomotif.

Baca Juga:

Bukan Moge, Harley-Davidson Siap Pasarkan Sepeda Listrik pada 2020

Monteverdi Hai 450 SS

mobil
Monteverdi Hai 45 SS 1970. (Foto: mad4wheels)


Tahun 1970 produsen mobil asal Swiss, Monteverdi merilis mobil ini ke pasaran. Mobil ini menggunakan mesin Hemi 426 V8 yang tenaganya sudah tidak diragukan lagi. Dengan desain baru untuk tahun itu Hai 450 SS meluncur di jalanan di Eropa. Hai adalah kata dalam bahasa Jerman yang berarti ikan hiu.

Hennessey Venom GT

mobil
Hennessey Venom GT. (Foto: shearcomfort)

Dianggap sebagai salah satu supercar Amerika yang sebenarnya adalah percampuran Amerika-Inggris. Mobil ini dasarnya adalah Lotus Elise yang dimodifikasi lebih lebar dengan perubahan pada suspensi, pengereman, desain dan sistem penggeraknya. Mesin yang dipakai mesin V8 7.0L LS2 dengan tiga pilihan daya kuda, 800, 1000 dan 1200. (psr)

Baca Juga:

Moge Pertama dari Aston Martin Dibanderol Seharga Rp 1.6 Miliar

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH