Moge Pertama dari Aston Martin Dibanderol Seharga Rp 1.6 Miliar Aston Martin dan Brough Superior bekerjasama untuk menciptakan moge dengan 180 tenaga kuda (Foto: Aston Martin)

ASTON MARTIN dikenal banyak orang sebagai produsen mobil kelas atas, lebih tepatnya untuk kelas supercar. Produk dari Aston Martin pun berada sejajar dengan produk seperti Porsche baik dalam hal performa maupun model. Seolah mencoba hal baru dan mengembangkan sayap lebih lebar, Aston Martin membuat superbike atau moge yang futuristik.

Moge Terbaru dari Aston Martin Dibanderol Seharga Rp 1.6 Miliar
Dengan 180 tenaga kuda dan mesin turbocharged V-twin, motor ini memiliki peforma yang luar biasa (Foto: Aston Martin)

Bekerjasama dengan produsen motor yang telah berumur 100 tahun, Brough Superior, mereka mengeluarkan motor dengan nama AMB 001. Produk ini mengambil konsep motor yang unik, modern, ringan dan tentunya memiliki konsep sport yang kental. Kerjasama ini pun menjadi momen pertama Aston Martin untuk memproduksi motor.

Baca juga:

Triumph Akan Luncurkan Motor Rocket Custom yang Sangat Langka

Motor ini sendiri terinspirasi dari produk mobil terakhir Aston Martin yang fokus pada fungsi dan peforma yang luar biasa. Selain itu tidak ketinggalan, fokus yang ingin ditonjolkan yakni sisi artsy dari motor yang unik.

Dengan bentuk aerodinamis, motor ini dapat ditebak akan memiliki peforma yang luar biasa. Apalagi mesin yang tertanam pada motor ini adalah turbocharged V-twin dengan kekuatan 180 tenaga kuda.

Berat dari motor ini pun dibawah 400 pound atau sekitar 181 kilogram sesuai konsep ringang yang ingin diangkat oleh Aston Martin bersama Brough Superior, dengan begitu motor dapat melaju tanpa terbebani oleh beratnya.

Moge Terbaru dari Aston Martin Dibanderol Seharga Rp 1.6 Miliar
Dudukan dari motor ini sendiri menggunakan bahan yang sama seperti di mobil Aston Martin lainnya (Foto: Aston Martin)

Baca juga:

Sepeda Motor Pintar Bergaya Superhero

Bahan utama pembuatan dari motor ini sendiri adalah fiber, titanium, dan billet aluminum yang merupakan jenis aluminium kelas atas. Kemudian pada dudukan motor ini sendiri menggunakan bahan kulit Oxford Tan yang dirajut secara manual dan merupakan bahan kulit yang dipakai mobil dari Aston Martin.

Moge Terbaru dari Aston Martin Dibanderol Seharga Rp 1.6 Miliar
Motor ini sendiri hanya diproduksi 100 unit di dunia (Foto: Aston Martin)

Motor ini kabarnya hanya akan dibuat 100 unit, setiap pembelian dari unitnya akan terdapat kode seri pembuatannya. Kabarnya, motor ini akan dibanderol dikisaran harga Rp 1.6 miliar. Menurut laman autoblog, kemungkinan motor besutan Aston Martin dan Brough Superior akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2020. (Jhn)

Baca juga:

Jarvish, Helm Pintar nan Canggih Bikin 'Bikers' Makin Kece


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya