Bukan Moge, Harley-Davidson Siap Pasarkan Sepeda Listrik pada 2020 Sepeda listrik pertama Harley-Davidson. (Foto: Harley-Davidson)

KABAR menarik datang dari salah satu produsen moge terkenal dunia, Harley-Davidson. Seperti yang kita ketahui, merek motor tersebut biasanya memproduksi moge dengan desain unik dan bersuara nyaring. Kali ini, Harley-Davidson justru memproduksi sepeda listrik yang siap dipasarkan pada 2020 mendatang. Saat ini, mereka masih melihat peluang pasar dan menyelesaikan detail desain dari EBicycle ini.

Dilansir dari laman The Verge, produk ini masih dalam bentuk prototipe. Akan ada variasi yang bisa dipilih oleh para konsumen. Harley-Davidson meluncurkan sepeda listrik ini pada pameran EICMA Motorcycle Show 2019 di Milan, Italia. Mereka memperkenalkan sepeda listrik tersebut secara resmi pada acata tersebut.

Baca juga:

Moge Pertama dari Aston Martin Dibanderol Seharga Rp 1.6 Miliar

Bukan Moge, Harley-Davidson Siap Pasarkan Sepeda Listrik pada 2020
Salah satu model sepeda listrik terobosan Harley-Davidson. (Foto: Harley-Davidson)

Seperti yang dikatakan Harley-Davidson di laman resminya, sepeda listrik ini memiliki pedal elektrik pertama yang ringan, cepat, dan mudah untuk semua orang mengendarainya. EBicycle ini didesain untuk menjawab kemacetan yang terjadi di perkotaan. Selain itu, Harley-Davidson juga akan menghadirkan versi off-road.

“EBicycle menjadi salah satu contoh inisiatif dari Harley-Davidson untuk menginspirasi generasi baru pecinta roda dua di seluruh dunia,” tulis laman resmi Harley-Davidson.

Baca juga:

Sepeda Motor Pintar Bergaya Superhero

Ada tiga model sepeda yang disesuaikan dengan aksestabilitasnya mulai dari model High Step, model Step Through, dan satu model lainnnya berada di antara kedua model yang tadi sudah disebutkan.

Sepeda listrik ini meliputi rem cakram hidrolik, lampu LED, baterai yang bisa dilepas, dan transmisi pemindah gigi otomatis. Desainnya yang premium membuat sepeda listrik ini tampak mewah.

Bukan Moge, Harley-Davidson Siap Pasarkan Sepeda Listrik pada 2020
Dibanderol dengan harga yang fantastis. (Foto: Harley-Davidson)

Sebelumnya, Harley-Davidson pernah memproduksi motor listrik, yakni LiveWire. Motor listrik ini bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu tiga detik. LiveWire dibanderol dengan harga USD 29.799 atau sekitar Rp 417 juta. Laman The Verge mengatakan bahwa motor listrik yang berbasis di Milwaukee ini harus ditarik kembali karena mengalami kecacatan.

Belum ada kepastian dari pihak Harley-Davidson sendiri mengenai harga dari sepeda listrik ini. Laman Autoevolution mengatakan bahwa harga EBicycle ini mungkin akan dibanderol dengan harga USD 500 sampai USD 10 ribu atau sekitar Rp 7 juta sampai Rp 140 juta. Berminat? (And)

Baca juga:

Triumph Akan Luncurkan Motor Rocket Custom yang Sangat Langka



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH