Musik

3 Lagu Patah Hati yang Pas dengan Percintaan Milennial dan Gen Z

annehsannehs - Minggu, 25 Oktober 2020
3 Lagu Patah Hati yang Pas dengan Percintaan Milennial dan Gen Z
no song without you. (Foto Youtube/ Hellohonne)

TAHUN 2020 jadi tahun yang berat buat kita semua. Krisis kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkan pandemi COVID-19 membuat sebagian besar rencana kita menjadi terhambat atau bahkan gagal. Kepenatan yang tertumpuk, stres, dan anxiety yang ditimbulkan dari situasi yang mencekam ini juga bisa menjadi alasan kandasnya percintaan.

'Sudah jatuh, tertimpa tangga', begitulah pepatah yang tepat untukmu. But still, it's not the end of the world. Puas-puaskan diri untuk bersedih dan menangis secara all out. Nikmati prosesnya agar segala peristiwa bisa kamu ambil hikmahnya.

Nah, untuk membantu kamu merayakan massa-masa galau, yuk intip rekomendasi lagu baper 2020 yang siap menemanimu menikmati pedihnya patah hati.

BACA JUGA:

7 Lagu Populer Dunia Ini Ternyata Memiliki Makna Terselubung Di Dalamnya

1. NIKI - Lose

Dari judulnya saja, pasti kamu sudah tahu bahwa lagu ini akan menyayat hati. Lose dari Niki Zefanya menceritakan tentang sepasang kekasih yang sama-sama ragu terhadap satu sama lain. Mereka tidak begitu percaya bahwa mereka adalah orang yang tepat untuk satu sama lain, tetapi NIKI seolah mengatakan bahwa hubungan yang selama ini dijalaninya bukan didasari oleh cinta.

Terpaut ketidakjelasan pada hubungannya, tetap terlihat kesedihan dan kekecewaan dari NIKI ketika hubungan itu berakhir.

Lagu ini akan relate banget dengan kisah cinta remaja yang kebanyakan easy come, easy go semenjak kehadiran online dating yang mengubah persepsi dating.

BACA JUGA:

Putus Cinta Saat 'Self Quarantine'? 5 Lagu Ini Bikin Nangis Jadi 'All Out'

2. The Most Beautiful Thing - Bruno Major

Diproduksi bersama FINNEAS, lagu dari Bruno Major ini mampu membuat orang yang enggak galau menjadi ikutan galau karena sad vibes nya yang kuat banget. Lagu yang baru dirilis pada 5 Juni 2020 lalu ini dianggap sebagai curahan hati kepada sang jodoh yang belum pernah ditemui.

"(lagu ini) merupakan surat cinta untuk soulmate yang belum pernah aku temui," ungkap Major kepada onestowatch.

"I don’t know who you are / But I’ll save you a seat / Hang my coat on the chair next to me / I tried to reassure the waiter, say you're down the street / He laughed at me / So here's to you / The most beautiful thing that I have never seen."

Penggalan lirik lagu The Most Beautiful Thing di atas juga cocok dengan kehidupan percintaan remaja di era kontemporer. Baru-baru ini, Penulis mendengar kisah teman yang jatuh cinta secara online. Bertemu di aplikasi kencan online, ia mengaku sudah merasa cocok ketika bertukar pesan secara intens selama dua bulan. Sayangnya, ia di-ghosting tepat ketika mereka baru saja berencana untuk bertemu untuk pertama kali. Sudah baper duluan, lagu ini menjadi rekomendasi utama beliau saat ini.

Jika kamu pernah patah hati akibat aplikasi kencan online, yuk putar lagu ini on repeat!

3. no song without you - HONNE

Musik bisa diinterpretasikan sebagai penyemangat hidup bagi sebagian orang. No song without you, bisa diartikan bahwa tidak ada lagu tanpa kehadiranmu. Lagu ini cukup easy listening dan liriknya pun mudah dimengerti. HONNE seolah mengatakan bahwa sang kekasih selalu mampu menghibur, membela, memahami, dan menyelamatkannya ketika masalah-masalah hidup datang menghampiri.

Ketika kamu sudah memiliki seseorang yang sangat berarti untukmu, rasanya lagu ini bisa memotivasimu untuk terus memperjuangkan mereka sampai titik darah penghabisan. (SHN)

BACA JUGA:

Playlist Lagu Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Mendua

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan