7 Lagu Populer Dunia Ini Ternyata Memiliki Makna Terselubung Di Dalamnya Tahukah kamu makna sesungguhnya dari berbagai lagu ini (Foto: thebragg.com)

MUSIK merupakan wadah bagi para seniman (musisi) untuk bisa mengekspresikan dirinya. Baik lewat alunan nada yang menggambarkan kegembiraan, lirik lagu yang menyayat hati, sampai video klipnya yang bisa lebih menghantarkan makna apa yang ingin disampaikan kepada para penikmat musik.

Meskipun telah banyak unsur yang bisa digunakan para musisi untuk menyampaikan pesan untuk pendengarnya, banyak lagu yang sesungguhnya memiliki arti tersirat dan sangat berbeda daripada yang biasanya dipahami orang kebanyakan. Berikut akan tujuh makna terselubung di dalam tujuh lagu yang pernah populer dunia.

1. Every Breath You Take - The Police

Banyak orang menganggap lagu ini sebagai salah satu lagu klasik romantis yang sering dinyanyikan di berbagai pesta pernikahan. Dengan nada yang mudah diingat, salah satu lagu terlaris pada tahun 80-an ini ternyata mampu mengalihkan perhatian para pendengar dari pesan yang sesungguhnya.

Sesungguhnya lagu ini bertemakan tentang seorang penguntit yang posesif dan suka mengatur. Sting mengatakan bahwa dia menceritakan tentang seorang pencinta yang terobsesi dan tergila-gila dengan kisah cinta yang telah berlalu, dan terus mengawasi gerak-gerik orang yang dicintainya.

"Menurutku lagu ini sangat, sangatlah gila dan jelek dan orang-orang telah salah mengartikannya sebagai lagu cinta yang lembut, padahal justru memiliki arti sebaliknya", ungkap Sting.

2. Wake Me Up When September Ends - Green Day

Lagu ballad dari Green Day ini memiliki video klip panjang mengenai pasangan muda yang harus mengakhiri hubungannya karena pacarnya harus pergi untuk ikut berperang ke Irak.

Sesungguhnya lagu ini bermakna tentang kesedihan dari sang vokalis, Billie Joe Armstrong tentang ayahnya yang meninggal karena kanker pada 1 September 1982.

Dilansir dari songfacts.com, ketika pemakaman ayahnya, Billie menangis, berlari ke rumah dan mengunci dirinya di dalam kamar. Ketika ibunya pulang dan mengetuk kamar Billie, Billie berkata "wake me up when September ends".



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH