3 Film Ini Cocok bagi Para Pecinta Fesyen Audrey Tautou sebagai Coco. (Foto: harpersbazaar)

SELAIN menampilkan busana-busana yang ikonik, beberapa film di bawah ini juga mengisahkan tentang bagaimana industri fesyen bekerja. Mulai dari persaingan yang ketat, standar kecantikan yang sulit diraih, beratnya tugas yang diberikan, serta kewajiban untuk selalu tampil baik di depan publik.

Penasaran apa saja itu? Yuk simak ulasannya.

Baca juga:

Makna Ngopi Sebagai Budaya Populer Dituangkan dalam 4 Film Ini

1. The Devil Wears Prada (2006)

Diperankan oleh Meryl Streep dan Anna Hatheway, The Devil Wears Prada pastinya menjadi film yang paling berkesan bagi para pecinta fesyen. Selain memiliki alur cerita yang menarik, penampilan dari para pemain dalam film ini juga bisa kamu jadikan inspirasi ootd dalam berbagai acara. Karakter Meryl Streep merujuk pada kehidupan asli seorang kepala editor legendaris Vogue yaitu Anna Wintour.

Baca juga:

Film Komedi Romantis Terlucu untuk Menemanimu di Hari-Hari Isolasi

2. The September Issue (2009)

Penasaran dengan apa yang terjadi pada perusahaan media fesyen yang sesungguhnya? Film The September Issue menceritakan tentang kisah nyata dari majalah Vogue Amerika pada September 2007.

Dilansir dari Fashionista, September memang menjadi bulan yang paling penting bagi majalah fesyen. Film yang mengandung sejarah fesyen dunia ini menyoroti tentang hubungan buruk antara pemimpin redaksi Vogue sejak tahun 1988, Anna Wintour, dengan Grace Coddington, mantan creative director Vogue.

3. Coco Before Chanel (2009)

Chanel telah menjadi brand mewah yang kerap digunakan oleh kaum sosialita. Meskipun begitu, sang penemu Chanel yaitu Gabrielle Chanel atau yang biasa dikenal sebagai Coco Chanel memiliki perjuangan panjang sebelum berhasil meraih kesuksesannya.

Coco Before Chanel merupakan film biografi yang menceritakan tentang kehidupan desainer ternama Coco Chanel sebelum karyanya mendunia seperti sekarang. Diperankan oleh Anne Fontaine, Chanel merupakan anak yatim piatu yang bekerja paruh waktu di sebuah bar kecil dengan mimpi yang besar, yaitu membuat topi untuk para konglomerat Prancis. (shn)

Baca juga:

4 Film Hollywood Ini Mengambil Latar Belakang Kehidupan Sebagai Buruh


Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH