230 Emoji Terbaru di iOS 13.2 Emoji pada iOS 13.2 akan menyemarakan chat kamu. (Foto: Pixabay/CreativeMagic)

PADA awal bulan Oktober ini Apple baru saja merilis versi beta untuk emoji. Sebenarnya Apple merilis 59 Emoji baru, namun dengan kombinasi warna kulit yang tersedia, jumlah emoji ini mencapai 230.

Sebelumnya Apple juga memberika animoji bagi user iPhone X kebawah. Animoji sendiri sebelumnya memanfaatkan FaceID dalam pembuatannya. Namun Apple telah memberikan fasilitas tersebut kepada user yang tidak menggunakan FaceID dengan mengunduh iOS 13.1. Setiap user dapat membuat animoji secara manual dengan pilihan yang tersedia.


Baca Juga:

Apple Rilis iOS 13.1.1 Atasi Bug Kibor dan Baterai

emoji
iOS 13.2 akan hadir dengan emoji baru (Foto: Pixabay/Alexas_Fotos)

Yang menjadi poin utama dalam update emoji terbaru ini, adanya karakter yang orang bergandengan tangan dengan warna kulit karakternya dapat diganti. Selain itu, gender pada karakter yang bergandengan tangan dapat dipilih secara manual. Setiap user dapat secara bebas menentukan pasangan pada emoji tersebut.

Apple juga memberikan detail pada setiap karakter emojinya. Seperti pemberian alat bantu dengar, kaki atau lengan palsu, hingga orang yang menggunakan kursi roda.

Tidak ketinggalan, untuk pecinta hewan, Apple memberikan karakter baru, seperti sloth, otter dan flamingo. Sementara untuk pecinta kuliner, makanan seperti waffle hingga falafel turut dihadirkan. Bahkan gestur yang belum ada seperti menguap dan bersujud akan dihadirkan pada update yang dilakukan Apple nantinya.


Baca Juga:

Cara Aktifkan Dark Mode Instagram Pada iOS 13 dan Android

emoji
Penampakan emoji anyar pada iOS 13. (Foto: instagram@emojipedia)

Emoji lain yang akan dihadirkan oleh Apple adalah parasut, yoyo, planet dengan cincin, dan kapak.

Emoji ini memang belum bisa dinikmati pengguna iOS, karena untuk update 13.2 sendiri belum diumumkan oleh pihak Apple. Menurut Emojipedia, sebagai pihak yang diberikan beta dari Apple, mungkin akan ada perubahan dari review yang dilakukan. (jhn)


Baca Juga:

iOS 13 Bakal Mengubah iPhone Kamu dari 7 Fitur Ini


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH