Apple Rilis iOS 13.1.1 Atasi Bug Kibor dan Baterai iPhone rilis iOS 13.1.1 untuk perbaiki berbagai macam masalah. (Foto: youtube zollotech)

SETELAH merilis iOS 13 pada 19 September 2019, Apple kembali merilis lagi dua pembaharuan yakni versi iOS 13.1 dan iOS 13.1.1. Pada iOS terbarunya ini, Apple mengatasi masalah yang terjadi pada iOS 13 yakni baterai, pengenalan Siri, kibor, dan masalah-masalah lain yang ada di iPhone.

Yang paling fatal adalah perbaikan kinerja baterai yang sebelumnya terasa sangat menguras daya. Kemudian menutup masalah celah keamanan dengan akses kibor. Celah itu nantinya memungkinkan akses pengiriman data yang diketik pengguna melalui internet, tanpa harus ada izin pengguna.

Baca Juga:

iOS 13 Bakal Mengubah iPhone Kamu dari 7 Fitur Ini

Apple Rilis iOS 13.1.1
Pembaharuan iOS 13.1.1 ini bisa dilihat di menu settings. (Foto: iOS Gadget Hacks)

Dilansir dari The Verge, iOS 13.1.1 adalah upaya Apple untuk mengatasi masalah peluncuran software utama terbaru. Khusus untuk seri iPhone 11 yang baru, iOS 13.1.1 memperbaiki Siri dan menambal bug yang memperlambat sinkronisasi di fitur Reminder.

Dikutip dari 9to5Mac, berikut beberapa bug dan peningkatan yang terjadi untuk iPhone kamu, diantaranya:

1. Memperbaiki masalah yang dapat mencegah iPhone memulihkan dari cadangan
2. Mengatasi masalah yang dapat menyebabkan daya baterai cepat habis.
3. Memperbaiki masalah pada Siri di iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.
4.Mengatasi masalah fitur search di Safari yang tidak dapat diaktifkan kembali setelah dimatikan.
5. Mengatasi masalah yang menyebabkan Reminders lambat sinkron.
6. Memperbaiki masalah keamanan untuk aplikasi kibor pihak ketiga.

Apple iOS 13.1.1
Tampilan dark mode pada sistem iOS 13. (Foto: Apple)

Buat kamu yang sudah menggunakan update dari iOS 13, sebaiknya kamu lakukan update ke iOS 13.1.1. Semua masalah yang ada pada sistem sebelumnya akan diperbaiki oleh versi iOS terbaru ini.

Sayangnya, pembaharuan ini hanya bisa dilakukan bagi para pengguna iPhone 6s ke atas, dan pada iPad hanya bisa dilakukan iPad Air 2 ke atas, iPad 4 mini ke atas, dan iPod Touch generasi ketujuh. Kamu bisa mengunduh atau melakukan update iOS 13.1.1 Settings atau Pengaturan > General atau Umum > Software Update atau Pembaruan Perangkat. (And)

Baca Juga:

Diklaim Tercanggih, Seperti Apa Fitur dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH