Cara Aktifkan Dark Mode Instagram Pada iOS 13 dan Android Dark mode pada iOS 13 membantu memberikan kenyamanan pada mata. (Foto: ponsel-iPhone (Foto: Pexels/Mateusz Dach)

KAMU yang hobi main Instagram, kini bisa lebih nyaman lagi menggunaka aplikasi itu. Aplikasi sosmed berbagai foto itu kini resmi merilis dark mode untuk kamu pengguna iPhone iOS 13. Dark mode atau mode gelap membuat mata kamu lebih nyaman saat menatap layar ponsel. Sehingga kamu bisa lebih nyaman lagi menatap foto-foto dan video-video yang tersebar di akun Instagram kamu.

Sayangnya dark mode tidak bisa aktif jika ponsel tidak menggunakan mode gelap. Kalau tidak mengaktifkan dark mode maka tampilan instagram akan kembali berwarna putih seperti biasa. Untuk mengaktifkannya pada iOS 13 kamu harus memastikan terlebih dulu iPhone kamu didukung sistem operasi tersebut. Mode ini hanya bisa digunakan pada iPhone yang dilengkapi iOS 13. Mode gelap ini hanya ada pada pengaturan bawaan. Sehingga hanya sistem operasi iOS 13 yang mensupport mode tersebut.

Baca Juga:

Aplikasi iTunes untuk MacOS Resmi Dihentikan

dark
Wajah Instagram dalam Dark Mode. (Foto: thesun.co.uk)

Setelah memastikan iPhone kamu didukung iOS 13. Kamu bisa langsung mengatikfkan mode gelap pada iPhone. Caranya sangat mudah, hanya ada tiga tahapan. Pilih menu settings, lalu display, kemudian kamu bisa langsung pilih menu Dark Mode untuk mengaktifkan mode tersebut.

Oh iya, jangan lupa untuk mengupdate aplikasi Instagram versi terbaru. Sebab mode gelap hanya tersedia di Instagram versi terbaru.

Setelah melakukan langkah-langkah tadi. Kamu bisa langsung menikmati mode gelap pada Instagram. Langsung buka saja aplikasi Instagram pada ponsel pintar kamu. Jika ingin mengembalikan ke mode biasa. Kamu cukup mengganti dark mode ke light mode di pengaturan iPhone.

Baca Juga:

Instagram Hapus Tab Following

insta
Update Instagram untuk mendapatkan dark mode. (Foto: Pexels/Tofroscom)

Fitur dark mode juga tersedia pada sistem operasi Android. Hanya saja dark mode pada Android baru tersedia pada versi beta. Selain itu, mode gelap pada sistem operasi Android hanya didukung oleh Android 10.

Cara mengaktifkan instagram dark mode pada Android juga tidak jauh beda. Kamu cukup pilih menu Settings-Display-Night Mode-On. Kemudian bergabunglah ke versi beta. Caranya dengan buka PlayStore lalu scroll hingga menemukan kolom you're Beta Tester. Lalu pilih 'Join Beta' kemudian tunggu sebentar.

Setelah bergabung dengan versi beta. Kamu tinggal memperbarui aplikasi Instagram pada versi beta untuk mengaktifkan Dark Mode. Bagaimana sahabat Merah Putih, mudah kan caranya? (ikh)

Baca Juga:

Microsoft Buat Ponsel Lipat Dua Wajah

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH