Teror Bom Sarinah, Polisi: Ini Bukan Kebobolan, Ini Murni Musibah

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 14 Januari 2016
Teror Bom Sarinah, Polisi: Ini Bukan Kebobolan, Ini Murni Musibah
Ledakan bom menghantam kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari 2016. Serangkaian ledakan menewaskan sejumlah orang. (Foto: MerahPutih/Rere Ardiansah)

MerahPutih Peristiwa - Insiden serangan bertubi-tubi yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) tadi pagi, merupakan sebuah musibah yang tengah melanda di negeri ini. Untuk itu, kepolisian pun meminta masyarakat tetap tenang, di kala musibah yang memprihatinkan ini. Sebab, situasi saat ini sudah terkendali dan petugas pun telah melakukan siaga yang semaksimal mungkin dalam meningkatkan kewaspadaan.

"Kalau masyarakat merasa kurang maksinal, kami mohon maaf, kami sudah berusaha sekeras mungkin guna menekan terhadap gerakan teroris atau gerakan radikal tersebut," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Anton Charliyan, di Jakarta Selatan, Kamis, (14/1).

Anton pun berdalih, setelah awak media menanyakan apakah peristiwa ini merupakan sebuah kebobolan dari aparat kepolisian. Menurutnya jika pada kesempatan ini gak tepat kalau saling menyalahkan.

"Ini adalah musibah. Sebab pihaknya telah berusaha dengan sekuat mungkin guna menenakan gerakan radikal atau teroris ini, dalam melindungi masyarakat. Untuk itu, boleh saja masyarakat menilai, sebab kami sudah berusaha semaksimal mungkin," ungkapnya.

"Polisi gak sempurna, polisi juga manusia biasa," tutupnya. (gms)

BACA JUGA:

  1. Dua WNA Korban Teror Sarinah Kritis
  2. Kondisi Terakhir Korban Bom Sarinah di RSPAD
  3. Sisir Lokasi Ledakan, Polisi Temukan Lima Bom Berdaya Ledak Tinggi
  4. Jumlah Korban Teror Bom Sarinah 27 Orang
  5. Lokasi Ledakan Jadi Tontonan, Warga Berfoto Ria
#Jakarta Diserang #Bom Sarinah #Teror Bom
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan