Stok Cadangan Pangan Meningkat Dua Kali Lipat Kementerian Pertnian (Kementan) menggelar pasar murah berupa beras, bawang merah, cabe kriting di di Jalan Sunda Sebelah Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/5). (Foto: MerahPutih/john abimanyu)

MerahPutih Keuangan - Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan saat ini stok persedian pangan mengalami peningkatan dua kali lipat di gudang bulog.

"Jadi nggak ada alasan bahwa pangan tidak tersedia, saat ini stok pangan lebih dari cukup," ujar Amran saat ditemui di Jalan Sunda sebelah Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

Amran menambahkan tujuannya adalah menekan harga di tingkat konsumen. Disamping itu, masyarakat juga dapat menikmati pangan dengan harga yang jauh lebih murah.

"Kita ingin masyarakat menikmati bulan puasa dengan harga yang baik," terangnya.

Saat ini, stok beras mencapai 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Sedangkan gabah serapannya sudah mencapai 2 juta ton lebih per hari.

"Itu terobosan baru, saat ini yang harus kita pikirkan yaitu menjaga harga di tingkat petani, memperpendek rantai pasok, meningkatkan kesejahteraan petani dan kami akan terus menjaga kestabilan harga," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Pasar Murah Menjelang Lebaran
  2. Komisi IV DPR Dukung Penuh Pasar Murah
  3. Kolaborasi Kementan dan PT Post Potong Rantai Pasok
  4. Kementan Gelar Pasar Murah di Car Free Day
  5. Istana Putih Beralih Fungsi Menjadi Gedung Keuangan Negara


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH