Setahun di DPR, Nasdem Ogah Diremehkan

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 01 Oktober 2015
Setahun di DPR, Nasdem Ogah Diremehkan
Prananda Paloh anggota fraksi Nasdem di DPR tegaskan partainya tak mau diremehkan (Foto: Twitter @pranandapaloh)

MerahPutih Politik - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) genap satu tahun menduduki kursi DPR. Meski terbilang baru di Senayan, namun tidak bisa diremehkan begitu saja.

Ketua DPP Partai NasDem Prananda Paloh berharap NaDem dapat memainkan peran yang cukup baik untuk bangsa dan negara. "Harapannya tentu walaupun satu tahun, kita enggak boleh dianggap anak baru kemarin," ujar Prananda Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (1/10).

Anggota Komisi I DPR itu juga mengimbau agar kader Fraksi Nasdem tidak terkena kasus dan mejaga nama baik partai. "Budi pekerti, karena anggota dewan yang lain disorot negatif," ucap Prananda yang juga anak ketua umum Nasdem Surya Paloh.

Dia juga berharap padangan fraksinya tidak disepelekan oleh fraksi-fraksi lain yang jumlahnya lebih banyak. "Jangan disepelekan. Contohnya, lagi sidang, NasDem begini aja, begitu aja, tapi mereka sadar juga nasdem punya pendirian sendiri," jelasnya.

Fraksi NasDem kata Prananda Paloh, akan mendukung program legislasi nasional (prolegnas). Meskipun diakui Prananda hal itu sulit diwujudkan lantaran anggotanya hanya berjumlah 36 orang di DPR.

"Kita akan coba prioritaskan, Prolegnas tahun depan, Kamnas, KUHP, pertahanan nasional. Dan juga anggaran yang penyerapannya rendah," ucapnya.(mad)

 

Baca Juga:

  1. Jokowi Hadiri Pembukaan Rakernas Partai Nasdem
  2. OC Kaligis Mundur dari Mahkamah Partai Nasdem
  3. Krisis Calon Kepala Daerah, Nasdem Salahkan Putusan MK
  4. Nasdem Akui Kadernya Palak Calon Kepala Daerah
  5. Nasdem Tolak Usulan Dana Aspirasi
#DPR #Prananda Paloh #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan