Senyum Lebar Ahok Ketika DKI Jakarta Borong 4 Piala dari Bappenas

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 11 Mei 2016
Senyum Lebar Ahok Ketika DKI Jakarta Borong 4 Piala dari Bappenas
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memamerkan piala usai memenangkan penghargaan dari Bappenas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5). (Foto: Facebook, Retouch: MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih Megapolitan - Wajah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berseri-seri. Pasalnya, DKI Jakarta mendapatkan penghargaan terbaik se-Indonesia, tak hanya satu melainkan empat kategori.

Pengumuman peraih penghargaan MDGs dan pemenang terbaik I Kategori Provinsi Anugerah Pangripta Nusantara 2016 disampaikan Kementerian PPN/Bappenas di sela Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2017 di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

DKI Jakarta meraih empat penghargaan yaitu Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Provinsi dengan Perencanaan Progresif, dan Millenium Development Goals (MDGs) 2016, Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015. 

DKI Jakarta menjadi Terbaik I untuk kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik mengungguli Jawa Barat dan DI Yogyakarta. Penghargaan Provinsi dengan Perencanaan Inovatif diberikan kepada DKI Jakarta.

Penghargaan Pencapaian Indikator MDGs Terbaik Tahun 2013-2015 diraih DKI Jakarta, sedangkan Bali berada di urutan kedua kemudian diikuti Gorontalo di posisi ketiga.

Selain itu, DKI Jakarta mengalahkan Bali dan Yogyakarta yang di berada di urutan kedua dan ketiga dalam Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Bappenas Sofyan Djalil kepada Ahok disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), jajaran menteri Kabinet Kerja dan gubernur se-Indonesia. Suka cita Ahok menerima empat piala bergengsi diungkapkan melalui akun Facebook-nya. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta dan jajarannya di Pemprov DKI Jakarta.

"Terima kasih untuk seluruh warga dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ke depan harus dipertahankan dan semakin bagus lagi," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Jakarta, Rabu (11/5) seperti dikutip merahputih.com dari akun Facebook.

BACA JUGA:

  1. Survei IndoStrategi: Mayoritas Warga DKI Jakarta Tidak Termakan Isu SARA
  2. Diperiksa KPK 8 Jam, Ahok Lengkapi Berkas Sanusi
  3. Kerusuhan Dadap, Dua Orang Polisi Luka
  4. Penuhi Panggilan KPK, Ahok Irit Bicara
  5. Ahok Beri Selamat Pada Sadiq Khan, Muslim yang Jadi Wali Kota London

 

#Gubernur DKI Jakarta #Gubernur Ahok #Basuki Tjahaja Purnama
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan