Selamat Ulang Tahun Pak Prabowo

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 17 Oktober 2015
Selamat Ulang Tahun Pak Prabowo
Prabowo Subianto pamit kepada Akbar Tanjung di kediaman Akbar Tanjung, Jakarta, Jumat malam (17/7). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Peristiwa – Kabar gembira datang dari seorang pengusaha, politisi dan mantan perwira TNI Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Haji Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Tepat dihari ini Prabowo merayakan hari ulang tahunnya yang ke 64 tahun.

Prabowo lahir pada 17 Oktober 1951 di Jakarta, meskipun lahir di Jakarta masa kecil Prabowo yang merupakan putra dari begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo banyak dihabiskannya di luar negeri bersama orangtuanya.

Semasa hidupnya Prabowo menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam bisnis dan politik bersama Hatta Rajasa. Minatnya pada dunia militer dipengaruhi figur paman Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam Pertempuran Lengkong 1946. Masuk Akademi Militer Magelang pada tahun 1970 dan lulus pada tahun 1974 sebagai letnan dua, Prabowo mencatatkan diri sebagai komandan termuda saat mengikuti operasi Tim Nanggala di Timor Timur.

Terakhir, ia bertugas sebagai Panglima Kostrad dua bulan sampai kejatuhan Presiden Soeharto pada Mei 1998. Setelah tidak aktif dalam dinas militer, Prabowo menghabiskan waktu di Yordania dan beberapa negera Eropa. Ia menekuni dunia bisnis, mengikuti adiknya Hashim Djojohadikusumo yang pengusaha minyak. Bisnis Prabowo meliputi sedikitnya 27 perusahaan yang bergerak di sektor berbeda.

Ketika ia memutuskan untul kembali ke Tanah Air, Prabowo langsung berkecimpung di dunia politik. Pada 2008, ia bersama rekannya mengukuhkan pembentukan Partai Gerakan Indonesia Raya. Lewat jalur perhimpunan, Prabowo merangkul petani, pedagang pasar tradisional, dan kegiatan pencak silat Indonesia. Selama dua periode, ia memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sejak 2004.

BACA JUGA:

  1. Prabowo: KPK Harus Diawasi
  2. Edhy Prabowo: KPK Itu Bukan Dewa, Manusia Seperti Kita
  3. Gara-gara Fadli Zon, Prabowo Larang Kader Keluyuran ke Luar Negeri ?
  4. Prabowo Haramkan Kader Gerindra Keluyuran ke Luar Negeri
  5. Bertemu Donal Trump, Fadli Zon Bantah Dimarahi Prabowo
#Prabowo #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan