Prancis Larang Baju Renang Khusus Muslimah!

Ana AmaliaAna Amalia - Minggu, 14 Agustus 2016
Prancis Larang Baju Renang Khusus Muslimah!
Foto: Pinterest

MerahPutih Internasional - Masyarakat Muslim khususnya para Muslimah akan sangat kesulitan jika ingin berenang di pantai Prancis Selatan. Pasalnya pemerintah kota Cannes, Prancis Selatan secara khusus melarang "burkini" atau baju renang khusus Muslimah di pantai-pantai mereka sejak Jumat (12/8).

Seperti yang dilansir VOA, peraturan itu dibuat karena burkini dianggap melanggar ketertiban umum dan bisa memicu ancaman terorisme yang banyak terjadi di Prancis belakangan ini.

Walikota Cannes David Lisnard mengatakan akses masuk ke pantai akan ditutup bagi siapapun yang “tidak mengenakan pakaian yang sesuai,” atau yang tidak “menghormati nilai-nilai yang baik dan sekularisme.”

Bagi siapa pun yang melanggar peraturan ini akan dikenakan denda administratif sebesar 42 dollar.

Peraturan ini tentu saja mendapat kecaman dari berbagai pihak, Sefen Guez Guez, pengacara Kolektif Melawan Islamofobia di Perancis, mengatakan akan naik banding ke Dewan Negara, badan administratif tertinggi di negara itu.

Seperti diketahui, Prancis adalah negara di Uni Eropa yang memiliki penduduk Muslim terbanyak. Sayangnya pemerintah di negeri itu masih menganggap Muslim sebagai ancaman bahkan Tahun 2011 negara itu menjadi yang pertama di Eropa yang melarang perempuan mengenakan jilbab bercadar atau burka di depan umum.

BACA JUGA:

  1. Jokowi Rayu Menlu Arab Saudi Minta Tambahan Kuota Haji
  2. Iran Minati Investasi Pembangkit Listrik, Ini Kata Jokowi  
  3. Sepanjang Tahun 2015, Israel Telah Menahan 6.830 Warga Palestina
  4. Aksi Bodoh 3 Tentara Israel Hina Reporter Cantik Palestina
  5. Israel Ratakan Rumah-rumah Warga Palestina di Al-Quds
#Prancis #Islamophobia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan