Politisi PDIP Bantah Pemecatan Fahri Hamzah dari PKS "Pesanan" Jokowi

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 04 April 2016
Politisi PDIP Bantah Pemecatan Fahri Hamzah dari PKS
Politikus PKS Fahri Hamzah (Foto @fahrihamzah)

MerahPutih Politik - Wakil Ketua DPR RI dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah kerap melontarkan kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo. Namun, pemecatan dirinya dari seluruh jabatan kepartaian oleh PKS dipastikan tidak ada intervensi dari Presiden Joko Widodo. 

Wakil Ketua Komisi I DPR RI dan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tubagus Hasanuddin menepis tudingan pemecatan Fahri merupakan pesanan Jokowi. Ia menilai kritikan yang kerap dilontarkan Fahri terhadap kinerja pemerintahan Jokowi masih sebatas normal.

"Terlalu jauh kalau Fahri dipecat karena permintaan Presiden. Justru, di mata Presiden Jokowi, Fahri bukan ancaman atau orang yang bisa merontokan posisi presiden. Lalu kenapa harus dipecat?" ujar TB Hasanuddin di Jakarta, Senin (4/4). "Naif sekali kalau presiden meminta mencopotnya, lalu presiden PKS dengan enteng mengabulkan  permintaan tersebut. Apa manfaatnya?" lanjutnya.

Bahkan, lanjut TB Hasanuddin, kritikan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR tidak sebegitu keras dibanding dengan para anggota DPR.  

"Bagi anggota DPR sikap Fahri terhadap pemerintah itu dianggap biasa saja. Padahal banyak kritik anggota DPR yang lebih keras daripada Fahri, tapi disampaikan secara tertutup dalam acara RDP dan Raker," ungkap TB Hasanuddin.

TB Hasanuddin berpendapat, pemecatan Fahri Hamzah dari partai berbasis Islam itu lebih dikarenakan persoalan internal. Oleh karena itu, TB Hasanuddin berharap agar semua pihak dapat secara jernih melihat masalah itu dengan tidak mengaitkan dengan hal di luar dari partai.

"Saya melihat ini lebih pada urusan intern PKS setelah ada perubahan pimpinan di lingkungan intern PKS. Dan mari kita saling menghormati masalah intern masing-masing, tak perlu harus ada kambing hitam," pungkas TB Hasanuddin.

BACA JUGA:

  1. Fahri Hamzah: Tentu Publik Ingin Tahu, Dosa Saya Apa Sih?
  2. Dipecat, Fahri Hamzah Ogah Mundur dari PKS
  3. Fahri Hamzah: Janganlah Kau Titipkan Nasibmu pada Manusia
  4. Presiden PKS Sudah Teken Surat Pemecatan Fahri Hamzah
  5. Pelanggaran Ini Jadi Alasan Fahri Hamzah Dipecat PKS

 

 

 

 

 

     

#PKS #TB Hasanudin #Fahri Hamzah Dipecat #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan