Menteri Perdagangan Minta Pasar Tradisional Perbaiki Manajemen

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Minggu, 17 Mei 2015
Menteri Perdagangan Minta Pasar Tradisional Perbaiki Manajemen
Forum Senator Untuk Rakyat Dalam Bingkai Nawacita, di Bakoel Kofie, Cikini, Jakarta, Minggu, (17/5). (Foto: MerahPutih/Restu Fadilah)

MerahPutih Bisnis - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan bahwa pasar tradisional harus bisa mengubah manajemen yang jelas dan baik demi kenyamanan para pedagang dan keuntungan para pengunjungnya. Hal tersebut guna memajukan pasar tradisional di Indonesia.

"Kunci kemajuan pasar tradisonal ya, manajemen yang baik," tuturnya dalam Forum Senator Untuk Rakyat Dalam Bingkai Nawacita, di Bakoel Kofie, Cikini, Jakarta, Minggu, (17/5).

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan begitu pasar tradisional di Indonesia dapat memasuki era globalisasi dan bersaing dengan pasar-pasar modern di Indonesia. Artinya, dalam hal ini bukan hanya sekedar pasar yang berfungsi untuk berjualan. Melainkan pasar juga harus memiliki tujuan yang jelas.

"Artinya pasar itu harus memiliki gol dalam manajemen pasarnya, agar terjadi pemerataan ekonominya, bukan pertumbuhannya," tuturnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Indonesia akan memperbaiki dan membangun 5.000 pasar dalam jangka lima tahun ke depan. Namun, pembangunan tersebut bukan hanya sekedar pembangunan pasar melainkan lebih kepada ekonomi yang mengutamakan keekonomian rakyat agar lebih maju.

"Tentu pembangunan 5.000 pasar ada alasan yang sudah jelas," sambungnya. (rfd)

 

BACA JUGA:

Gerus Pasar Tradisional, Minimarket Harus Dibatasi

Penurunan Harga BBM, Pasar Tradisional Palmerah Sepi

Tidak Ada Pembatasan Pasar Ritel Modern dan Tradisional

Batasi Jam Operasional Toko Modern, APKLI Dukung Wagub DKI Jakarta

#Pasar Tradisional
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan