Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan Yogyakarta Tahun Ini Meningkat

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 17 Juni 2016
Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan Yogyakarta Tahun Ini Meningkat
Aktivitas wisatawan di Titik Nol Kilometer Malioboro, Kota Yogyakarta, Minggu (7/5). Sebagian besar wisatawan memilih foto-foto di beberapa tempat. (Foto: MerahPutih/Fredy Wansyah)

MerahPutih Wisata - Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta Aris Riyanta memperkirakan angka kunjungan wisatawan ke Yogyakarta selama libur lebaran tahun ini akan meningkat. Menurutnya, angka peningkatan mencapai 10 hingga 15 persen dibandingkan jumlah kunjungan wisatawan tahun lalu.

“Trennya, setiap tahun meningkat. Untuk tahun ini, peningkatannya sekitar 10 sampai 15 persen. Kunjungan libur lebaran akan mulai terjadi pada tanggal 2, dan puncaknya tanggal 10 Juli,” kata Aris Riyanta, saat konferensi pers di Gedung Kepatihan, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Kamis (16/6).

Aris menambahkan, lama tinggal kunjungan wisatawan kurang lebih 3 hari. “Jumlahnya sekitar 2,5 juta wisatawan. Jumlah tersebut kami hitung berdasarkan pergerakan wisatawan mengunjungi obyek wisata setiap harinya,” katanya menjelaskan.

Untuk menghadapi lonjakan tersebut, Dinas Pariwisata DI Yogyakarta telah menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung. Selain itu, di tempat-tempat wisata, juga didukung untuk mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya kegiatan seni budaya tradisional dan seni budaya modern. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Sejarah Cokelat Monggo: Cita Rasa Eropa di Yogyakarta
  2. Berkunjung ke Dapur Cokelat Monggo di Yogyakarta
  3. Yuk Cobain Kicak, Menu Andalan Berbuka di Kauman Yogyakarta
  4. Sego Koyor, Kuliner Malam Nikmat dari Yogyakarta
  5. Ramadan, Gelandangan di Yogyakarta Meningkat
#Libur Lebaran #Yogyakarta #Wisata Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan