Kabid Pendidikan Srikandi Pemuda Pancasila: Bangun Kecintaan Belajar itu Penting  Kabid Pendidikan Srikandi Pemuda Pancasila (Foto: MP/Facruddin Chalik)

MerahPutih Peristiwa - Gina yang dibesarkan dilingkungan militer, memiliki suami seorang dokter tentara yang berkomitment membangun pendidikan bangsa melalui kiprahnya sebagai Kabid Pendidikan Pemuda Pancasila PP, megaku keikutsertaannya dalam Pemuda Pancasila lebih karena panggilan hati nurani, juga sebagai bagian dari keterikatan psikologis dengan keluarga militer. Hal tersebut diungkapkan Gina kepada merahputih.com kemarin di Hote Borobudur dalam acara Mukernas dan Hut Pemuda Pancasila.

“Orang-orang yang sudah mau memberikan waktunya untuk organisasi ini atas motivasi sosial, bukan karena uang. Karena organisasi ini tidak memberikan uang bagi anggotanya, tapi saya merasa terpanggil karena pendidikan terhadap anak itu harus dilakukan sejak usia dini. Bagaimana anak-anak dari usia 1 ½ tahun sampai kelas 6 SD dimana itu adalah usia golden years-nya mendapatkan pola pendidikan yang benar dan baik, bukan malah membebani anak dengan pekerjaan akademik yang begitu berat,” ujar Gina.

Gina yang memiliki beberapa sekolah internasional di beberapa daerah di Indonesia, mengungkapkan jika membangun kecintaan anak terhadap dunia pendidikan menjadi modal dasarnya membenahi pendidikan bangsa. Gina pantas bicara seperti itu, karena dalam realitasnya Gina sendiri terbilang sukses dalam mendidik anak-anaknya, seperti anaknya yang paling besar sudah menjadi seorang pengusaha dan yang ke-3 menjadi seorang psikolog.

“Anak itu jangan dibebani dengan tugas akademik yang berat, sebelum mengajar anak, bagaimana kita menanamkan rasa cinta dan kesukaan anak terhadap pendidikan, bahwa belajar itu menyenangkan dan mengasikkan. Jadi love learnig itu harus terbangun dulu. Sehingga anak akan melakukan proses bembelajarannya dengan suka rela dan membuka diri terhadap ilmu yang akan kita tuangkan di gelas kosong mereka,” jalas Gina.(aka)

Baca Juga:

  1. Pemuda Pancasila Bangun Pendidikan Bangsa Lewat Srikandi
  2. Ingin Kenal Kearifan Lokal, Eva Toisutta Gabung Pemuda Pancasila
  3. Srikandi Pemuda Pancasila: Nilai Pancasila di Masyarakat Mulai Luntur
  4. Srikandi Pemuda Pancasila Gencarkan Kerja Sama dengan Pemerintah
  5. Pemuda Pancasila Ikut Amankan Pemakaman Rinto Harahap


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH