Pemuda Pancasila Bangun Pendidikan Bangsa Lewat Srikandi

MerahPutih Peristiwa - Sejak berdiri menjadi organisasi baru yang otonom pada Mei 2015 lalu, Srikandi Pemuda Pancasila sudah melakukan berbagai gebrakan yang progresif. Khususnya di bidang pemberdayaan perempuan dan pendidikan.

Srikandi Pemuda Pancasila sudah membangun afiliasi dengan kementerian pendidikan untuk membangun dan ikut memperbaiki sistem pendidikan Indonesia, melalui kurikulumnya.

"Selain dengan Kementerian Pendidikan, karena saya keluarga militer, Pemuda Pancasila melalui Kabid Pendidikan yang saya pimpin sudah melakukan kerjasama dengan Rindam, BIN, Yonkaf 7, dan kodim, serta Pemda untuk mentraining guru-guru di sekolah-sekolah yang ada, lebih baik menggunakan lembaga yang sudah ada ketimbang membangun infrastruktur dan lembaga baru," ujar Gina, Kabid Pendidikan Srikandi Pemuda Pancasila kepada merahputih.com, di Jakarta, Sabtu (14/11).

Gina yang juga koordinator Pemuda Pancasila untuk Sumatera Utara, berencana membuat berbagai seminar dalam waktu dekat untuk mengedukasi anggota Pemuda Pancasila, khususnya Srikandi. 

"Ini perubahan yang signifikan bagi tubuh Pemuda Pancasila itu sendiri. Karena banyak kader-kader muda yang pemikirannya luar biasa, karena saya punya beberapa sekolah internasional di Indonesia ini, saya merasa terpanggil untuk merubah pendidikan bangsa, dan sebagai ketua bidang pendidikan, saya akan melakukan perubahan ke dalam dulu. Karena di abad 21 ini, bagaimana pendidikan terhadap generasi kita bisa dibenahi, dari yang tadinya 20 % membangun kelas entrepreneur dan 80% kelas pekerja, saya balik, jadi 80% entrepreneur dan 20% profesional," ujarnya.

Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Begitu slogan Pemuda Pancasila, yang coba diejawantahkan oleh Gina dalam membangun dan mengubah dunia pendidikan Indonesia jadi lebih baik. (aka)

BACA JUGA:

  1. Ingin Kenal Kearifan Lokal, Eva Toisutta Gabung Pemuda Pancasila
  2. Srikandi Pemuda Pancasila: Nilai Pancasila di Masyarakat Mulai Luntur
  3. Srikandi Pemuda Pancasila Gencarkan Kerja Sama dengan Pemerintah
  4. Pemuda Pancasila Ikut Amankan Pemakaman Rinto Harahap

 

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH