Habib Rizieq Sebut Ahok Berpotensi Kabur ke Luar Negeri

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 23 November 2016
Habib Rizieq Sebut Ahok Berpotensi Kabur ke Luar Negeri
Habib Rizieq saat Tablig Akbar dan Istighosah di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Banten, Rabu (23/11). (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

MerahPutih Megapolitan - Habib Rizieq menyebut Gubernur DKI Jakarta nonaktif yang saat ini menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpotensi untuk melarikan diri.

Habib Rizieq juga mengatakan, itu yang menjadi salah satu alasanya bersama dengan Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

"Yang bersangkutan berpotensi untuk melarikan diri ke luar negeri. Ini terbukti, beberapa jam usai ditetapkan menjadi tersangka, sempat wawancara dengan media luar negeri," ujar Habib Rizieq kepada merahputih.com, usai menggelar kegiatan Tablig Akbar dan Istighosah di Masjid Al-Azhom, Kota Tangerang, Banten, Rabu (23/11).

Selain itu, kata Habib Rizieq, Ahok juga berpotensi akan menghilangkan barang bukti terkait kasus yang membelitnya. Karena, menurut Habib Rizieq, barang bukti rekaman pernyataan Ahok di Pulau Seribu, terkait omongannya yang menyinggung Surat Al-Maidah Ayat 51, saat ini menjadi dokumen di Pemerintah Provinsi (Pempov) DKI Jakarta.

"Jadi kalau yang bersangkutan dibiarkan, berpotensi menghilangkan barang bukti, menghapus atau mengedit, karena hasil rekaman itu sekarang tidak di Mabes Polri, tapi ada di dokumen Pemprov DKI," katanya. (Wid)

BACA JUGA:

  1. Habib Rizieq Minta Pabrik di Tangerang Libur untuk Demo 2 Desember
  2. Habib Rizieq: Tujuan Aksi Bela Islam III Tetap 'Tahan Ahok'
  3. Ini Kata Habib Rizieq Usai Diperiksa
  4. Habib Rizieq Dipastikan Datang ke Tablig Akbar dan Istighosa di Tangerang
  5. Habib Rizieq Desak Berkas Ahok Segera P21
#Ahok Tersangka #Habib Rizieq
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan