BKPM Lakukan Sosialisasi Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 15 Oktober 2015
BKPM Lakukan Sosialisasi Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu
Mendag Thomas T Lembong (kiri) berbincang dengan Menperin Saleh Husin (kanan) dan Kepala BKPM Franky Sibarani saat menghadiri Sosialisasi Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu, di kantor BKPM, Jak

MerahPutih Keuangan - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali melakukan sosialisasi Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu.

Beberapa lokasi yang disosialisasikan adalah Semarang, Ibukota Jawa Tengah, dipilih sebagai tempat sosialisasi mengingat provinsi tersebut merupakan sentra industri padat karya yang merupakan provinsi utama yang menyediakan tenaga kerja untuk industri-industri padat karya di seluruh Indonesia.

Kepala BKPM Franky Sibarani menyampaikan bahwa hari ini (Kamis, 15/10) dirinya akan melakukan kunjungan ke Semarang, Jawa Tengah yang memiliki arti strategis sebagai provinsi yang menjadi lokasi utama investasi tekstil.

“Lima provinsi yang menjadi lokasi utama investasi tekstil mencakup 98 persen total nilai investasi semester I 2015 yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, dan Yogyakarta,” ujarnya dalam keterangan pada siaran pers yang diterima Merahputih.com, Rabu (14/10).

Franky menambahkan bahwa Jawa Tengah telah menggeser dominasi Jawa Barat yang sebelumnya mendominasi lokasi investasi di sektor tekstil ini.

“Dengan disosiliasikannya Desk Khusus Investasi Tekstil dan Sepatu ini, diharapkan dapat menjangkau pengusaha-pengusaha baru maupun existing yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya,” paparnya.

Khusus di Jawa Tengah, selama semester I 2015, tercatat investasi tekstil senilai Rp 2,4 triliun yang telah direalisasikan 72 proyek dan menyerap 25.800 tenaga kerja. Bila dilihat dalam lima tahun terakhir dengan tercatat nilai total investasi mencapai Rp 12,3 triliun. (Abi)

Baca Juga:

  1. PHK Meningkat, BKPM Ikut Kawal Penyerapan Tenaga Kerja
  2. BKPM: Investor Respons Positif Penolakan 139 Perda Bermasalah
  3. BKPM Dukung Penetapan UMR Lima Tahun Sekali
  4. BKPM: Pemerintah Perkuat Sektor Tekstil
  5. Atasi Hambatan Ekonomi, BKPM Lakukan Program Padat Karya
#Industri Tekstil #BKPM
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan