Beng Ong Diciduk Imigrasi, Kuasa Hukum Jessica Siap Pasang Badan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 September 2016
Beng Ong Diciduk Imigrasi, Kuasa Hukum Jessica Siap Pasang Badan
Dr Beng Beng Ong (Foto: MP/Jhon Abi)

MerahPutih Megapolitan- Ahli Patologi Forensik dari Fakultas Kedokteran Universitas Quensland, Brisbane, Australia, Beng Ong, diamankan petugas Imigrasi Jakarta Pusat, usai persidangan kopi sianida di PN Jakarta Pusat, kemarin. Beng Ong merupakan saksi ahli meringankan pihak terdakwa Jessica Kumala Wongso saat sidang ke-18 yang digelar Senin (5/9).

Beng Ong diciduk lantaran diduga menggunakan visa kunjungan saat memberikan kesaksian di sidang kopi sianida.

Menanggapi hal itu, kuasa hukum Jessica pun siap pasang badan membela Beng Ong. Diketahui, ada empat orang kuasa hukum yang turut mendampingi ahli patologi saat diperiksa pihak imigrasi.

"Ada empat pengacara yang mendampingi. Masih kami dalami. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Diduga ya adanya pelanggaran visa," kata Kepala Imigrasi Jakarta Pusat Tato Jualiadin Hidayawan, Selasa (6/9).

Ia mengatakan kuasa hukum yang turut hadir dalam pemeriksaan diantaranya Otto Hasibuan, Hidayat Boestam dan dua orang lainnya.

Seperti diketahui, Imigrasi Jakarta Pusat mengamankan Ahli Patologi Forensik dalam kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Beng Beng Ong di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Selasa (6/9) sekira pukul 04.30. Diketahui, Ong Beng jadi saksi atas permintaan kuasa hukum Jessica.

Beng Ong yang juga ahli patologi forensik itu diamankan karena penyalahgunaan visa saat datang ke Indonesia. Saat ini Beng Ong sedang diperiksa intensif pihak Imigrasi.

BACA JUGA:

  1. Tim Kuasa Hukum Jessica Dampingi Beng Ong Saat Diperiksa Imigrasi
  2. Saksi Ahli Patologi Masih Diperiksa di Kantor Imigrasi
  3. Ini Alasan Saksi Ahli Pihak Jessica dari Australia Ditangkap!
  4. JPU Permasalahkan Kedatangan Saksi Ahli Beng Ong ke Indonesia
  5. Saksi Ahli: Tak Banyak Orang Yang Tahu Bau Zat Sianida

 

#Ahli Patologi Forensik #Kopi Sianida #Jessica Kumala Wongso #Imigrasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan