Yuk, Mencicip Cita Rasa Bumi Andalas di Festival Kuliner Serpong Festival Kuliner Serpong hadirkan sajian lezat Bumi Andalas. (foto: MP/Rizki Fitrianto)

FOODIES, pekan ini, arahkan petualangan kulinermu ke kawasan Serpong. Sepanjang 8 Agustus-8 Spetember, Summarecon Mall Serpong (SMS) menggelar festival kuliner dengan tema Bumi Andalas. Berbagai makanan dari Pulau Sumtara dihadirkan di ajang ini. Ada hidangan nikmat dari Aceh hingga Lampung yang bisa kamu nikmati.

Berlokasi di area parkir selatan SMS, festival ini menghadirkan makanan yang disajikan di stan dengan dekorasi khas Sumatra. Ada rumah bolon dari Sumatra Utara hingga replika Jam Gadang dari Sumatra Barat. Tak ketinggalan, panggung pertunjukan dengan desain etnik.

BACA JUGA: Dulunya Kuliner ini Bentuk Perlawanan, kini Malah Jadi Favorit

festival kuliner Serpong
Banyak kedai makanan yang wajib kamu cicipi. (foto: MP/Rizki Fitrianto)

Dengan dekorasi venue yang memanjakan mata, kau tentu siap banget mencicip semua kuliner yang ada. Lebih dari 100 kedai kuliner dan 19 stan yang bisa kamu jelajahi. Semuanya hidangan autentik dari Bumi Andalas. Ada sate padang Berkat, bika Bukit Tinggi, es kacang merah Palembang, sate cumi asin jeruk Bangka, ikan mas arisk Toba, hingga es durian Iko Gantinyo.

festival kuliner serpong
Jangan lewatkan nasi kapau khas Sumatra Barat. (foto: MP/Rizki Fitrianto)

Sambil makan, kamu akan dihibur musik khas Melayu. Selain itu, ada juga Trio Batak RNB dan Alkawi Musik.

Pastinya, petualangan kuliner Bumi Andalas kamu di festival ini bakal seru banget. Jangan lewatkan ya.(kiel)

BACA JUGA: 5 Festival Kuliner Paling Keren di Seluruh Dunia



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH