5 Festival Kuliner Paling Keren di Seluruh Dunia Napoli Pizza Village. (Foto: instagram.com/maurizio_de_costanzo)

FESTIVAL kuliner menjadi alasan banyak orang untuk datang ke suatu daerah atau negara. Saat festival kuliner, kamu tak hanya dapat menemukan beragama makanan khas, tapi juga mengenal tradisi lokal dan bertemu banyak orang dengan kesukaan yang sama.

Di beberapa festival kuliner dunia kamu juga bisa mencicipi menu dari restoran terbaik, mendapatkan tips kuliner, dan bergaul dengan penggemar makanan dari seluruh dunia. Dikutip Booking.com berikut lima festival kuliner teratas di dunia.

1. Taste of London, Inggris

Taste of London. (Foto: instagram.com/chefjamescochran)
Taste of London. (Foto: instagram.com/chefjamescochran)

Festival Taste telah menyebar ke Cape Town, Hong Kong dan ke seluruh dunia, tetapi London adalah acara perdana dan tetap yang paling mengesankan di antara yang lain. Dilansungkan dua kali setahun, pekan raya skala besar ini memajang toko di Regent's Park untuk memamerkan kreasi dari para koki, sommeliers, dan ahli mixologi terbaik dunia.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 10 Universitas Tertua di Dunia, Salah Satunya Terkait Ekspedisi Hindia Belanda


2. Napoli Pizza Village, Italia

Napoli Pizza Village. (Foto: instagram.com/red_passione_pizza)
Napoli Pizza Village. (Foto: instagram.com/red_passione_pizza)

Setiap tahun, tempat kelahiran pizza ini melangsungkan festival selama dua minggu. Restoran pizza yang terkenal datang dari seluruh dunia untuk menguji resep mereka dan bersaing di Kejuaraan Pembuat Pizza Dunia.

3. Melbourne Food & Wine Festival, Australia

Melbourne Food & Wine Festival. (Foto: instagram.com/opalwines)
Melbourne Food & Wine Festival. (Foto: instagram.com/opalwines)

Melbourne adalah tempat bertemunya beragam kuliner masakan global, dari hidangan Asia hingga Mediterania. Jadi, Melbourne adalah tempat yang pas untuk menghadiri festival makanan, dan perayaan 10 hari ini adalah salah satu yang paling bergengsi. Setiap bulan Maret, restoran paling terkenal di dalam dan di sekitar kota membuka diri untuk para penggemar makanan.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pantai Batu Kora, Tempat Favorit Wisatawan Intip Mentari Tenggelam di Balik Batu


4. Mad Symposium, Denmark

Mad Symposium. (Foto: instagram.com/pomz_pjn)
Mad Symposium. (Foto: instagram.com/pomz_pjn)

Setiap musim panas, simposium ini diselenggarakan oleh MAD Food Organisation, sebuah komunitas nirlaba yang didirikan oleh Rene Redzepi, koki pemenang empat kali gelar Restoran Terbaik Dunia. Mad berarti makanan dan acara ini adalah berisi berbagai pembicaraan dan demonstrasi pendidikan yang berfokus pada makanan.


5. Savour, Singapura

Savour. (Foto: instagram.com/lesmichart)
Savour. (Foto: instagram.com/lesmichart)

Singapura adalah salah satu tujuan wisata kuliner paling terkemuka di Asia dan Savor adalah salah satu acara yang paling dinanti dalam kalender kuliner negara itu. Ada edisi musim dingin, edisi anggur September, dan edisi gourmet Mei. Edisi yang terakhir menjadi acara utama, berlangsung selama empat hari dan menarik ribuan pecinta makanan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Nih 3 Restoran Ayam Goreng Khas Korea yang Paling Enak di Jakarta, Si Hobi Makan Wajib Mampir!

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH