Yuk Intip Keunikan Toilet Akuarium yang Lagi Viral! Tengah viral, sebuah toilet akuarium dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan (Foto: Dynamite Takada/YouTube)

JIKA mendengar kata-kata toilet mungkin yang ada dibenak kamu hanyalah sebuah tempat biasa, dan tak ada sesuatu yang spesial.

Namun, kamu pasti akan terkejut saat melihat sebuah toilet yang mengusung konsep unik. Di Akashi, Jepang, tengah viral toilet bernuansa aquarium. Membuatmu penggunanya merasa seperti berada di dalam lautan.

Toilet tersebut berada di Kafe Hipopo Papa, tempat populer di Pantai Matsue Hayashizaki.

Toilet itu merupakan dari ide pemiliki kafe itu. Secara teknis toilet tersebut dikelilingi oleh tiga sisi akuarium raksasa, yang diisi dengan ratusan ikan eksotis serta kura-kura jantan. Padahal toilet aquarium tersebut dikhususkan untuk wanita.

Baca juga: Viral! Krisis Listrik, Bocah 12 Tahun ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Penerangan Jalan

Tak banyak yang tahu, rupanya toilet akuarium di Hipopo Papa itu sudah ada lebih dari 12 tahun hingga saat ini. Bahkan toilet tersebut kini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di daerah Akashi.

Menurut laman odditycentral pemilik kafe tersebut menghabiskan dana sekitar US$270 ribu atau sekitar Rp3,8 miliar. Pembuatan toilet tersebut awalnya hanya coba-coba, sebagai upaya menciptakan sensasi menyenangkan layaknya berenang di laut.

Kendati toilet akuarium itu hanya bisa digunakan oleh wanita. Tapi Staf di Hipopo Papa dengan senang hati bisa memperlihatkan atau mengizinkan pada pengunjung pria, dengan syarat jika kafe tersebut tak terlalu ramai.

Mempunyai toilet akuarium tersebut merupakan cara yang bagus untuk menarik pelanggan. Namun bukan berarti tak ada kekuarangan.

Baca juga: Viral! Mengidap Penyakit Langka, Perempuan Ini Kebal Stres, Depresi, dan Rasa Sakit

Menurut Setouchi Finder selaku owner dari kafe tersebut, beberapa pelanggan lebih banyak menghabiskan waktu ke dalam toilet untuk melihat pemandangan indahnya. Sementara yang lainnya enggan menggunakan toilet, karena mereka melihat banyak makhluk laut menatap, menimbulkan rasa tak nyaman. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH