Viral! Krisis Listrik, Bocah 12 Tahun ini Kerjakan PR di Bawah Lampu Penerangan Jalan Seorang bocah 12 tahun yang mengerjakan PR dibawah lampu penerangan jalan (Foto: Municipalidad Distrital de Moche)

BELUM lama ini publik tengah dihebohkan tentang sebuah video cctv tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun tengah mengerjakan Pekerja Rumah (PR) di trotoar. Ia hanya mengandalkan penerangan lampu jalan untuk menulis.

Bocah yang diketahui bernama Víctor Martín Angulo Córdoba dari kota Moche, Peru, melakukan hal itu lantaran keluarganya tak mampu membeli listrik untuk rumah mereka. Video itu pun menjadi viral usai dibagikan oleh pihak kepolisian setempat.

Orang yang pertama kali melihat cctv tersebut ialah Staf departemen kepolisian Moche. Ketika dia memeriksa kamera cctv, dia memperhatikan seorang anak laki-laki tengah duduk di trotoar sendirian di malam hari.

Pihak keamanan pun awalnya curiga melihat tingkah dari anak tersebut. Namun ketika kamera diperbesar, Victor merasa sangat terkejut, karena bocah tersebut tengah membaca dan menulis sesuatu di buku catatannya dengan mengandalkan penerangan lampu jalan.

Bocah tersebut telungkup dipinggir jalan demi mengerjakan PR nya (Foto: Municipalidad Distrital de Moche)

Merasa tersentuh oleh dedikasi bocah tersebut yang tak patah semangat untuk terus belajar. Departemen kepolisian pun akhirnya membagikan video CCTV di akun facebook resmi mereka. Tak ayal dengan cepat video itu menjadi viral.

Melihat kisah tersebut, media lokal pun berhasil melacak tentang bocah itu, dan menemui ibunya. Untuk mengetahui mengapa ia mengerjakan PR nya di jalan.

Baca juga: Viral! Mengidap Penyakit Langka, Perempuan Ini Kebal Stres, Depresi, dan Rasa Sakit

Rupanya, keluarga bocah 12 tahun tersebut sangat miskin. Hingga mereka tak mampu membayar penyedia layanan listrik di rumah mereka. Jadi mereka hanya mengandalkan lilin sederhana untuk menerangi tempat itu disepanjang malam.

Sayangnya, Victor Martin tak berhasil menyelesaikan PRnya ketika matahari terbenam. Dan dia hanya memiliki cahaya lilin yang kecil.

"Suatu hari anakku berkata 'jika aku mengandalkan lilin, aku akan kehilangan akal. Aku lebih baik pergi keluar untuk menyelesaikan PR ku," kata Rosa Angulo Cordoba, Ibu dari Victor Martin.

Selain kisah tersebut, Ibu Victor juga mengungkapkan fakta mengejutkan. Victor tak pernah mengeluh ketika menggembalakan domba keluarga dan mengerjakan pekerjaan rumahnya. Bahkan Victor yang masih duduk dibangku sekolah dasar sangat serius belajar, dan selalu mendapat nilai bagus.

Usai kisah Victor Martin semakin viral, Walikota Moche pun mengunjungi bocah laki-laki itu dirumahnya. Dia sangat kagum pada victor dan berjanji secara pribadi akan membayar meteran listrik, agar Victor tak perlu pergi keluar setiap malam.

Baca juga: 5 Sayuran Menyehatkan Tapi Tak Baik Jika Dikonsumsi Setiap Hari

Kepada awak media, Victor pun menyampaikan sebuah kata-kata yang menyentuh hati. Dia memiliki cita-cita yang begitu mulia.

"Saya ingin membantu keluarga saya, dan mengangkat derajat mereka, saya ingin menjadi polisi dan memberantas korupsi.

Sedikit informasi, keluarga Victor Martin Angulo Cordba merupakan bagian dari 5 persen orang di Moche, yang tak mampu membeli listrik. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH