Yuk Intip Deretan Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik di Luar Negeri Yuk persiapkan liburan akhir tahun kamu dari jauh-jauh hari (Foto: pixabay/jonny_joka)

MENYIAPKAN liburan dari jauh-jauh hari sebelumnya memiliki banyak keuntungan. Dari mulai bisa menghemat bujet hingga mendapat pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Karena jika kamu membeli tiket pesawat dari beberapa bulan sebelumnya, kamu bisa mendapatkan harga murah. Karena beberapa maskapai penerbangan biasanya memberikan diskon besar untuk pembelian tiket dari jauh-jauh hari.

Baca Juga:

Tips Ampuh Memulai Usaha Jastip Sambil Traveling

Selain itu keuntungan lainnya ialah untuk menghindari 'zonk' ketika kamu berlibur ke luar negeri. Dalam artian meminimalisir liburan yang tak sesuai ekspektasi. Biasanya disebabkan minimnya waktu untuk pemilihan negara tujuan.

Nah jika kamu mempersiapkannya dari jauh-jauh hari tentu kamu bisa menghindari 'zonk' tersebut. Karena dengan persiapan yang lama dan matang, kamu bisa lebih banyak mencari informasi tentang pilihan negara atau tempat yang ingin dikunjungi.

Bagi kamu yang bingung memilih negara yang akan dituju, tetap kalem dan jangan panik gengs. Seperti yang dilansir dari laman airpaz, berikut ini beberapa rekomendasi negara yang bisa menjadi tujuan liburan tahun baru kamu.


1. Edinburgh Castle (Skotlandia)

Akan ada Festival tahun baru yang sangat meriah jika kamu berlibur ke Edinburgh Skotlandia (Foto: inspiringtravelscotland)

Kemeriahan perayaan tahun baru di Edinburgh biasanya berlangsung tiga hari. Dimana festival tahun baru disana dimulai dari tanggal 30 Desember dengan dimeriahkan oleh pawai obor 25 ribu penduduk lokal

Di Edinburgh, perayaan tahun baru disebut dengan Hogmanay, yang artinya dalam bahasa Indonesia, hari terakhir dari tahun ini.

Pada malam tahun baru, kamu akan menemukan juga pesta tradisional Kelidh dan konser-konser di lapangan terbuka. Nah untuk malam puncaknya, 4,5 ton kembang api diledakkan di udara tepat di atas Edinburgh Castle. Ditambah lagi dengan adanya 80 orang yang akan memenuhi jalan dan menyanyikan lagu Auld Lang Syne, pastinya akan sangat meriah jika merayakan tahun baru Edinburgh Castle.


2. Asiatique The Riverfront (Thailand)

Asiatique The Syne menyuguhkan sensasi akhir tahun yang spektakuler (Foto: bangkokriver)

Pada Asiatique The Syne yang terletak di tepian sungai Chao Phraya, kamu akan disuguhkan wisata dengan konsep pasar malam. Uniknya ditempat itu juga kamu bisa melihat perpaduan antara modern dan sejarah yang terlihat pada beberapa bangunan berusia 100 tahun.

Selain bisa menikmati gemerlapnya langit malam Bangkok. Kamu dapat berjalan-jalan menikmati panorama yang sangat mengagumkan, berbelanja serta makan malam di tepi sungai.

Baca Juga:

Masa Berlaku Paspor Habis? Ini Rincian Biaya untuk Perpanjang


3. Time Square (Amerika Serikat)

Akan hadir berbagai kejutan di Times Square New York pada akhir tahun (Foto: Eturbonews)

Salah satu tempat yang sangat meriah untuk merayakan tahun baru yaitu Times Square. Dimana kamu dapat menyaksikan atraksi Balldrop, atraksi menurunkan bola seberat hampir 5.400 kg dari puncak Gedung Times Square,. Yang dilakukan tepat pukul 23.59 waktu setempat selama 60 detik, untuk menandai dimulainya tahun baru.

Tapi tak hanya itu, kamu bisa menyaksikan konser musik dari sejumlah musisi ternama. Naik kapal di New York Harbor atau melihat patung Liberty lebih dekat dengan langit berhias kembang api.

4. Seoul (Korea Selatan)

Kamu bisa menyaksikan penampilan artis k-pop hingga berbagai festival di Seoul (Foto: koreakonsult)

Untuk kamu para pecinta drakor ataupun K-popers, belum lengkap rasanya jika tak merayakan tahun baru di Seoul, Korea Selatan. Karena ketika malam tahun baru di Korea Selatan, kamu akan disugukan konser musik dari para artis K-pop ternama favoritmu.

Tapi tak hanya di malam tahun baru saja, untuk kamu yang mengambil liburan panjang, kemeriahan di Korea Selatan terus berlanjut dengan banyaknya festival di bulan Januari. Seperti festival menangkap ikan di air es Hwacheon Sancheoneo, dan menikmati salju di Taebaek Mountain. (ryn)

Baca Juga:

Jangan Panik Saat Paspor Hilang, Ini Panduan Mudah Pengurusannya

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala