Joaquin Phoenix Dapat Tawaran USD50 Juta untuk Dua Film Joker Joker digarap oleh sutradara Todd Philips. (Foto- NME)

JOKER (2019) memang menjadi salah satu film paling diperbincangkan tahun lalu. Dilansir dari The Numbers, keuntungan film Joker mencapai USD1.074 miliar. Keuntungan tersebut menjadikan Joker sebagai film keenam dengan keuntungan terbesar sepanjang 2019.

Joaquin Phoenix membuktikan kemampuan aktingnya yang totalitas di film Joker. (Foto Mirror)
Joaquin Phoenix membuktikan kemampuan aktingnya yang totalitas di film Joker. (Foto Mirror)

Film Joker (2019) yang diperankan oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz ini juga berhasil memborong berbagai penghargaan termasuk piala Oscar, Golden Globe, Golden Lion, BAFTA, dan Critics' Choice.

Baca juga:

8 'Quotes' Terbaik dan Penuh Makna dari Film Joker Terbaru

Warner Bros. Pictures tampaknya ingin mengulang kesuksesan tersebut. Mereka memberikan tawaran menarik untuk Joaquin Phoenix, sang pemeran Arthur Fleck (Joker).

Dilansir dari Hypebeast, Warner Bros. Pictures dikabarkan menawarkan kesepakatan sebesar USD50 juta atau sekitar Rp742 miliar untuk dua film Joker yang akan dibuat selama empat tahun kedepan.

Awalnya Phoenix menganggap Joker (2019) merupakan sebuah film standalone. Namun, rumor mengatakan ia cukup tertarik untuk menjadi Arthur Fleck sekali, atau dua kali lagi bersama Warner Bros. dan DC Comics.

Baca juga:

4 Fenomena Sosial di Film Joker yang Benar-Benar Terjadi di Dunia Nyata

Laman Mirror mengatakan kesepakatan ini masih berada dalam tahap negosiasi. Tetapi script film sudah mulai dikerjakan dan Phoenix sangat tertarik untuk terlibat di dalamnya. Kesepakatan ini menawarkan jumlah terbesar sepanjang sejarah karir Joaquin Phoenix sejauh ini.

Joker juga memenangkan beberapa penghargaan film bergengsi. (Foto: CinemaBlend)
Joker juga memenangkan beberapa penghargaan film bergengsi. (Foto: CinemaBlend)

Joker (2019) merupakan film yang penuh kontroversi sejak dirilis pertama kali pada 3 Oktober 2019 lalu. Film karya Todd Philips ini dianggap mampu mendorong kekerasan yang terjadi di masyarakat.

Joker (2019)  juga diperankan oleh Robert De Niro. . (Foto- imbd)
Joker (2019) juga diperankan oleh Robert De Niro. . (Foto- imbd)

Di sisi lain, film yang menceritakan sejarah dari kehidupan musuh bebuyutan Batman ini juga mengandung beberapa fenomena dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk gangguan kesehatan mental yang masih belum dianggap serius, perilaku orang-orang yang seringkali hanya berpikir dari satu sudut pandang, serta kehidupan yang penuh dengan ketidakadilan. (shn)

BACA JUGA:

3 Nilai Kehidupan dari Film Joker yang Menyentil Kamu

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH