8 'Quotes' Terbaik dan Penuh Makna dari Film Joker Terbaru Inilah 8 kutipan terbaik dari film Joker. (Foto: kiss925.com)

MELIBATKAN beberapa nama besar seperti Joaquin Phoenix sebagai Joker, Robert De Niro sebagai Murray Franklin, serta Bradley Cooper sebagai seorang produser, tidak heran film Joker terbaru berhasil menarik perhatian banyak orang.

Diproduksi oleh DC Films, Village Roadshow Pictures, Bron Creative, dan Joint Effort, film Joker yang didistribusikan oleh Warner Bros. ini terinspirasi dari film-film Martin Scorsese serta buku Batman: The Killing Joker meskipun tidak menjadikan komik tersebut sebagai acuan utama film.

Baca juga:

3 Nilai Kehidupan dari Film Joker yang Menyentil Kamu

Telah memenangkan piala Golden Lion Award pada 76th Venice International Film Festival, ini delapan qoutes atau kutipan terbaik dari film Joker 2019.

1. "Is it just me, or is it getting crazier out there?" - Arthur Fleck (Joker)

Quotes Terbaik Film Joker
Joker memiliki gangguan mental yaitu tertawa tiba-tiba diwaktu yang tidak tepat. (Foto: Batman-News.com)

"Apakah ini hanya aku saja, atau memang keadaan diluar sana menjadi semakin gila?" Kalimat ini dikeluarkan Fleck ketika berbicara dengan psikiater yang merupakan pekerja sosial ketika sedang melakukan sesi terapi dengan orang di balik nama Joker tersebut.

2. “I just hope my death makes more cents than my life.” - Arthur Fleck (Joker)

"Aku berharap kematianku lebih masuk akal atau lebih menghasilkan uang daripada kehidupanku," kata more sense yang artinya masuk akal ditulis dengan cents, menggambarkan keadaan Fleck yang mengalami krisis ekonomi. Kalimat ini tertulis di jurnal miliknya 'joke diary', yang sering ia butuhkan untuk mencari berbagai aspirasi sampai ketika ia frustasi.

3. "I think I felt better when I was locked up in the hospital." - Arthur Fleck (Joker)

Quotes  Penuh Makna Film Joker
Karakter joker diperankan oleh Joaquin Phoenix. (Foto: Forbes)

Ketika ditanya oleh sang pekerja sosial apakah memiliki seseorang untuk diajak berbicara seperti dirinya dapat membantu frustasi yang dialami Fleck.

Namun Fleck malah mengatakan bahwa ia merasa lebih baik saat dikurung di rumah sakit. Bahkan, menginginkan sang pekerja sosial untuk meminta dokter menambah obat-obatannya karena ketujuh jenis obat tidak mempan terhadap gangguan mental yang ia alami.

Saat pekerja sosial mengatakan bahwa ketujuh obat tersebut pastinya memberikan efek, Fleck hanya menjawab "i just don't want to feel so bad anymore".

Baca juga:

Heath Ledger vs. Joaquin Phoenix, Siapa Aktor Pemeran Joker Terbaik?

4. “The worst part of having a mental illness is people expect you to behave as if you don’t.” - Arthur Fleck (Joker)

"Bagian terburuk dari memiliki gangguan mental adalah orang-orang mengharapkan kamu untuk bertingkah seolah kamu tidak memiliki gangguan mental." Ketika mencoba menghibur anak kecil di kereta, Fleck malah ditegur oleh ibu dari sang anak untuk jangan menganggu anaknya.

Kemudian ia mulai tertawa terbahak-bahak dan memberikan kartu untuk menjelaskan tentang kondisi mentalnya yang membuatnya tertawa di situasi yang kurang tepat. Setelah kejadian itu, Fleck menuliskan kalimat tersebut di jurnalnya.

5. "Happy. Hm. I haven’t been happy one day out of my entire f**king life." - Arthur Fleck (Joker)

Quotes Terbaik Film Joker
Joker disutradarai oleh Todd Philips. (Foto: Showbiz411)

Saat mengetahui berkas tentang ibunya di rumah sakit jiwa Gotham dan mendapati bahwa sesungguhnya ibunya mengalami gangguan mental delusional (suka berhalusinasi) dan ibunya sebenarnya mengadopsi dirinya, Fleck merasa dibohongi oleh ibunya seumur hidupnya.

Ia mengatakan kepada ibunya "Remember you used to tell me that my laugh was a condition, that there was something wrong with me? It isn’t. That’s the real me," kemudian saat ibunya membalas dengan panggilannya kepada Fleck yaitu Happy, ia mengatakan "Aku belum pernah merasa bahagia sehari pun seumur hidupku."

6. "You know what really makes me laugh? I used to think that my life was a tragedy. But now I realize, it’s a f**king comedy." - Arthur Fleck (Joker)

"Kamu tau apa yang benar-benar membuatku tertawa? Aku dulu berpikir bahwa hidupku adalah tragedi. Tapi kini aku sadar bahwa hidupku adalah sebuah komedi," Arthur Fleck mengatakan kalimat tersebut kepada ibunya. Sebelum akhirnya membunuh ibunya dengan membekapnya dengan bantal dan pergi.

7. "I’ve got nothing left to lose. Nothing can hurt me anymore." - Arthur Fleck (Joker)

Quotes Penuh Makna Film Joker
Film Joker telah memenangkan penghargaan Golden Lion. (Foto: kron4.com)

"Aku sudah tidak bisa lagi merasa kehilangan karena aku sudah tidak memiliki apa-apa. Tidak ada yang bisa melukai aku lagi."

8. "Comedy is subjective, Murray. Isn’t that what they say? All of you, the system that knows so much, you decide what’s right or wrong. The same way that you decide what’s funny or not." - Arthur Fleck (Joker)

"Komedi itu subjektif, Murray. Benarkah itu yang mereka katakan? Kalian semua, sistem yang paling tahu banyak, kalianlah yang memutuskan apa yang benar dan salah. Sama halnya dengan caramu memutuskan apa yang lucu dan tidak," kalimat ini dikatakan Joker ketika menjadi bintang tamu di acara Murray dan ketika ditanyakan apakah membunuh ketiga orang di kereta merupakan hal yang lucu baginya. (Shn)

Baca Juga:

Joker Muncul di Jam Tangan Mewah Edisi Terbatas dari RJ



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH