Mengintip Matte Black Coffee dengan Toping Black Whipped Cream yang Lagi Viral Matte Black Coffee yang lagi viral (Foto: instagram @roundkny)

UNTUK para pecinta kopi hitam, kamu harus mencoba yang namanya Matte Black Latte di Kafe Round K, New York City. Karena di tempat ini kopi hitamnya sangat unik dan beda dari yang lain.

Saat berbicara kopi hitam, pastinya orang-orang akan berpikir sebuah kopi tanpa tambahan krim atau gula, namun pemilik Round K, Ockhyeon Byeon ingin memberikan sesuatu yang berbeda tapi dengan makna nama yang sama.

Baca Juga:

Viral! Perusahaan Ini Tawarkan Kopi Hasil 'Roasting' dari Luar Angkasa

Baginya kopi hitam hanya berwarna cokelat gelap. Karena itu Ockhyeon berpikir untuk membuat sebuah minuman yang benar-benar hitam.

Pada awalnya Ockhyeon menggunakan berbagai jenis arang aktif, yang biasa kita lihat dalam makanan lainnya. Seperti Ikan Hitam, Keripik atau jet black cheddar cheese.

Matte Black Coffee menjadi viral di media sosial (Foto: instagram roundkny)

Namun akhirnya Ockhyeon melihat abu kelapa, yang tak hanya memberikan warna gelap, namun memberikan sensasi rasa kelapa.

Kafe yang terletak di Lower East Side New York itu mulai menjual Latte Matte Black yang terkenal sejak tahun 2017. Meskipun warna minumannya agak menakutkan bagi sebagian orang, hal itu justru yang membuat minuman tersebut menjadi populer.

Baca Juga:

Rp12,8 Juta untuk Secangkir Kopi, Apa Istimewanya?

Latte Matte Black tersebut dibuat dengan lebih dari 90 persen kakao olahan Belanda, espresso, abu kelapa, susu almond dan es. Sentuhan akhirnya ialah topping black whipped cream yang dibuat dengan abu kelapa, marzipan dan krim kelapa.

Warna kopi benar-benar hitam (Foto: instagram @roundkny)

Pemilik kafe menuturkan banyak kisah unik dari para pelanggan yang rata-rata sangat takjub dengan warna dan rasa kopinya.

"Pelanggan selalu terkejut dan terkejut, ketika mereka pertama kali mencoba minuman itu. Tak ada yang mengira jika itu benar-benar hitam. Jadi saat saya menyajikan minuman pada mereka, tanggapan mereka, 'wow ini benar-benar hitam'," cerita Ockhyeon Byeon, seperti yang dilansir dari laman odditycentral.

Lebih lanjut Ockhyeon menambahkan, "Setelah mereka menyesap minuman, mereka kagum dengan bagaimana Matte Black terasa seperti dessert hidangan penutup yang manis. Lalu mereka menanyakan pada kami bahan-bahan dalam minuman dan bagaimana kami membuatnya terasa begitu manis dan unik."

Saat ini Matte Black Coffee di Kafe Round K sangat populer. Hingga banyak beberapa tempat kopi lain di sekitar New York yang meniru dengan membuat minuman sejenis. Ockhyeon tak keberatan dengan hal tersebut. Jika kamu ingin mencoba minuman Matte Black Coffee yang asli, kamu bisa menemukannya di Round K dengan harga USD6,5 atau sekitar Rp91 ribu. (Ryn)

Baca Juga:

Fakta-Fakta Unik Tentang Kopi yang Jarang Diketahui

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH