Unik, Ramen Piranha Pertama di Jepang Ramen piranha, kuliner unik yang patut untuk dicoba (Foto: soranews24)

JEPANG terkenal dengan berbagai keunikan. Mulai dari budaya, teknologi, pemandangan, hingga makanannya. Kuliner khas Negeri Sakura tidak perlu diragukan lagi, berbagai kuliner Jepang sukses mendunia. sebut saja takoyaki, sushi, dan ramen. Jepang juga terkenal sebagai negara yang nyeleneh akan kreativitasnya, termasuk kulinernya. Satu yang baru dan unik adalah ramen piranha.

Sebelumnya, Jepang pernah eksperimen unik pada ramen, menggunakan coklat dan bir. Namun kali ini Jepang kembali bereksperimen dengan ramen piranha. Berawal dari sebuah lelucon di Arpil’s Fools Day mengenai ramen yang menggunakan bahan ikan piranha, lelucon tersebut pun akhirnya diwujudkan.

Baca juga:

Hidangan-Hidangan Unik dari Bahan Antimainstream

Ramen berbahan baku ikan piranha ramai dibicarakan setelah adanya pesanan dari Sungai Amazon. Ikan piranha yang dipesan merupakan ikan yang layak untuk dikonsumsi. Semua bagian dari ikan piranha akan masuk dalam ramen unik ini. Seperti kaldu yang terbuat dari ikan piranha, hingga toping ikan piranha utuh.

Unik, Ramen Piranha Pertama di Jepang
Piranha, predator asli sungai Amazon (Foto: national geographic)

Membayangkan memakan ikan predator dari sungai di Amazon tentunya menjadi tantangan tersendiri. Sebuah cita rasa unik pastinya akan muncul saat mencicipi ramen tersebut. Ramen piranha tersebut dapat dinikmati konsumen dalam empat hari di Holiday Jack, sebuah event yang akan digelar di Jepang.

Baca juga:

Yuk Kenalan Dengan 5 Kuliner yang Punya Nama Unik

Namun, kuota untuk menikmati ramen tersebut sangat terbatas. Hanya 1000 mangkuk untuk emapat hari. Pada hari pembukaan, akan disediakan 100 mangkuk ramen piranha. 900 mangkuk (300 per hari) sisanya disediakan pada sisa event yang akan berlangsung secara eksklusif pada 20-23 September 2019.

Unik, Ramen Piranha Pertama di Jepang
Ninja Cafe and Bar, kafe unik yang menyediakan menu ramen piranha (Foto: fun-japan)

Ramen piranha akan tersedia di sebuah kafe bernama Ninja Cafe and Bar. Selain menikmati cita rasa ramen piranha, pengalaman saat ninja-ninja beraksi di kafe tersebut akan menjadikannya kombinasi yang lebih unik lagi.

Harga yang dibanderol untuk semangkuk ramen piranha yakni 3.000 yen atau sekitar Rp 400 ribu. Namun, untuk tambahan ikan piranha dikenakan biaya terpisah sbesar 2.500 yen atau sekitar Rp 300 ribu. (jhn)

Baca juga:

4 Rasa Es Krim Paling Ekstrem Dunia, Berani Coba?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH