Wisata Dunia

Unik, Penginapan Jepang Menawarkan Kucing Sebagai Teman Sekamar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 17 Januari 2022
Unik, Penginapan Jepang Menawarkan Kucing Sebagai Teman Sekamar
Hotel dengan konsep tak biasa ini memberikan pengalaman menginap bersama kucing. (Foto: My Cat Yugawara)

ADA berbagai pengalaman menarik yang ditawarkan penginapan di Jepang. Mulai dari pemandangan indah, hotel yang merangkap sebagai perpustakaan, sampai penginapan yang memberikan teman tidur untuk tamunya. Namun, bukan sembarang teman. Sosok tersebut bukan orang atau benda, melainkan kucing berbulu nan lucu.

Seperti dilansir laman The Smart Local, My Cat Yugawara merupakan sebuah penginapan yang hadir dengan konsep tak biasa. Sesuai dengan namanya, hotel yang terletak di kota pemandian air panas Yugawara ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama para kucing.

Baca juga:

Pekerjaan Impian yang akan Membawamu Keliling Dunia, Tertarik?

Unik, Penginapan Jepang Menawarkan Kucing Sebagai Teman Sekamar
Hotel ini menawarkan teman tidur berbentuk kucing-kucing nan lucu. (Foto: My Cat Yugawara)

Dalam programnya, mereka menawarkan paket percobaan yang memungkinkan tamu untuk berbagi kamar dengan para kucing di malam hari. Pengunjung yang baru pertama kali datang diharuskan untuk menghabiskan waktu terlebih dulu di kafe kucing. Tujuannya untuk berinteraksi dan mengenal para kucing dengan baik sebelum memilih kucing pilihan yang dapat dibawa ke kamar.

Masa percobaan dimulai dari pukul 17:30 dan berakhir pukul 09:00 keesokan harinya. Tamu harus mengembalikan teman sekamarnya ke area resepsionis pada waktu yang ditentukan untuk sarapan agar tidak merasakan amukan kucing yang mengeong kelaparan.

Sang pemilik penginapan, Akihiro Ochi, mengatakan bahwa ia memulai layanan tak biasa ini karena ingin menyediakan lingkungan bagi pencinta kucing. Harapannya, mereka bisa merasakan bagaimana rasanya merawat hewan peliharaan sebelum benar-benar memilikinya. Pasalnya, merawat kucing tak semudah kelihatannya. Tidak melulu menyenangkan dan asyik karena mereka perlu bertanggung jawab penuh pada kehidupan si kucing.

Baca juga:

Jangan Lewatkan Wisata Alam Ini saat Berkunjung ke Pulau Jeju



Unik, Penginapan Jepang Menawarkan Kucing Sebagai Teman Sekamar
Pemiliknya ingin pengunjung bisa merasakan sendiri pengalaman merawat kucing sebelum memilikinya. (Foto: My Cat Yugawara)

Mulai dari membersihkan kotak kotoran kucing, memastikan hewan tersebut berperilaku baik, dan menangani mereka yang terus-menerus mengeong di larut malam. Bukan sebuah pekerjaan yang mudah, bukan? Jadi sebelum membuat keputusan besar, lebih baik mengujinya terlebih dulu agar tidak menyesal.

Oleh sebab itulah, My Cat Yugawara merupakan tempat terkenal bagi mereka yang hendak memelihara atau hanya sekadar mencintai kucing. Harga kamarnya dikenakan JPY 4.950 atau kurang lebih Rp 619 ribu per malam. Sementara paket uji cobanya dikenakan biaya tambahan JPY 2.000 (Rp 250 ribu). Menariknya, hanya ada enam kamar yang tersedia, jadi siapa cepat, dialah yang akan mendapatkan kesempatan menghabiskan waktu bersama para kucing. (sam)

Baca juga:

Hotel Kapsul Unik di Jepang, Surga Kecil untuk Si Kutu Buku

#Kucing #Penginapan Unik #Jepang #Hotel Unik #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan