Wisata Dunia

Jangan Lewatkan Wisata Alam Ini saat Berkunjung ke Pulau Jeju

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 14 Januari 2022
Jangan Lewatkan Wisata Alam Ini saat Berkunjung ke Pulau Jeju
Kamu bisa melihat banyak pemandangan indah sekaligus melepas penat (Pexels Clive Kim)

PENCINTA K-pop dan K-drama tentu tidak asing dengan Pulau Jeju. Pulau Jeju (Jeju-do) adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau ini menjadi salah satu objek wisata yang paling terkenal di Korea.

Pulau Jeju terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Ada banyak tempat yang bisa kamu jelajahi jika kamu berkunjung ke Pulau Jeju. Terlebih jika kamu memiliki kecintaan yang tinggi dengan suasana alam. Menurut laman TripZilla, beberapa tempat bernuansa alam ini bisa menjadi pilihan saat kamu berkunjung ke Pulau Jeju, antara lain:

Baca Juga:

Empat Destinasi Wisata Lokal Korea Selatan Bertema BTS

1. Seongsan Ilchulbong

Kamu bisa menikmati keindahan alamnya untuk merilekskan diri. (Foto: Instagram/@koreanearandfar)

Seongsan Ilchubong adalah kawah gunung berapi yang bentuknya mirip dengan kastil yang berada di timur Pulau Jeju. Kawah ini berbentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing curam yang menghadap ke laut.

Tempat ini terkenal dengan pemandangan matahari terbit nan indah yang membuat banyak orang kagum. Selain itu kamu juga bisa mendaki, menunggang kuda ke desa Seongsan di dekatnya dan menikmati keindahan pantai. Tempat ini juga masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO (UNESCO World Heritage).

2. The Manjanggul Lava Tube

Kamu bisa melihat banyak keajaiban alam yang alami (Instagram meltemknoll)

Gua Manjanggul adalah salah satu terowongan lava terbaik dan terpanjang di dunia. Gua ini terbentuk lebih dari 2,5 Juta tahun lalu. Objek wisata ini menyimpan berbagai formasi alam seperti stalagmit lava sepanjang 70 cm dan terowongan tabung lava.

Baca Juga:

Tiga Destinasi Wisata Virtual di Korea Selatan

Tidak hanya itu, akan ada juga lampu berwana lembut yang akan menerangi gua ini, yang kemudian akan menciptakan suasana magis menakutkan. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu tidak perlu kaget saat mendengar suara kelelawar, karena gua ini menjadi rumah bagi hewan tersebut. Selain itu pula pastikan kamu membawa jaket atau pakaian tebal karena suasana di sana cukup dingin.

3. Gunung Hallasan

Kamu juga bisa tetap menjaga kesehatan dengan melakukan pendakian. (Foto: Instagram/@smiffy123paul)


Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Jeju jika kamu tidak sempat untuk mendaki ke Gunung Hallasan. Gunung Hallasan adalah gunung berapi aktif tertinggi di Korea yang telah dinyatakan sebagai Warisan Alam Dunia UNESCO.

Walaupun cukup tinggi, gunung ini mudah untuk didaki dan kebanyakan orang dapat mencapai puncak dan kembali turun dalam sehari. Saat berada di puncaknya kamu akan disuguhkan pemandangan Jeju yang menakjubkan.

Jika kamu tidak ingin mendaki ke puncak, kamu tidak perlu khawatir, karena Gunung Hallasan memiliki tujuh jalur yang indah. Masing-masing jalur kurang dari 10 km. Kamu juga bisa melihat berbagai macam tumbuhan dan hewan di area tersebut. (pid)

Baca Juga:

Spot Wisata Domestik Ini 11-12 Dengan yang Di Mancanegara



#Wisata Dunia #Wisata Korea Selatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan