Wisata Dunia

Hotel Kapsul Unik di Jepang, Surga Kecil untuk Si Kutu Buku

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 21 Desember 2021
Hotel Kapsul Unik di Jepang, Surga Kecil untuk Si Kutu Buku
Hotel kapsul sekaligus ruang baca unik di Jepang. (Foto: Sora News 24)

ADA yang gemar baca buku dan menghabiskan waktu di toko buku atau perpustakaan? Kegiatan ini tentunya sangat menyenangkan sampai rasa kantuk dan lelah menyerang. Untungnya, sebuah hotel asal Jepang datang dengan solusi. Mereka menggabungkan ruang baca dan tempat penginapan menjadi satu. Jawaban terbaik untuk para kutu buku.

Terletak di Shinjuku, Kabukicho, Book and Bed Tokyo ini merupakan hotel sekaligus toko buku. Hotel ini menyediakan berbagai penawaran. Pengunjung bisa memilih untuk menginap dengan biaya 3.000 yen (Rp380 ribu) per malam atau hanya menggunakan area lounge untuk bersantai sambil membaca buku.

Area ini dibuka pukul 13:00-20:00 waktu setempat. Di sana, pengunjung bisa membaca buku sambil menyantap makanan dan minuman seperti di kafe. Bisa juga menyewa kapsul untuk tidur siang dengan biaya JPY 960 atau kurang lebih sekitar Rp 121 ribu per jamnnya.

Baca juga:

Taman Hiburan Studio Ghibli akan Resmi Dibuka 2022

Hotel Kapsul Unik, Surga Kecil untuk Si Kutu Buku
Selain membaca, pengunjung bisa mendatanginya untuk tidur siang atau menyewa area loungenya. (Foto: Sora News 24)

Book and Bed itu berada di lantai delapan gedung Seibu Shinjuku Station. Ketika masuk, tamu akan melihat interior keren yang dihiasi dengan rak buku di bagian tengah ruangan. Kabarnya, ada sekitar 4.000 buku yang tersedia di sana.

Tempat duduk dan meja yang disediakan juga dibuat senyaman mungkin agar pengunjungnya betah. Biar mudah, bahan bacaannya dibagi berdasarkan kategori perjalanan, makanan, musik, film, dan sebagainya.

Setelah memilih semua buku yang ingin dibaca, tamu bisa masuk ke dalam kamar hotelnya. Mirip seperti hotel kapsul biasa yang ada di Jepang, kamarnya berukuran kecil, namun tetap nyaman dengan segala fasilitasnya.

Pengunjung bisa bolak-balik mengambil buku yang ingin dibaca dan langsung masuk dalam 'sarang'nya untuk menghabiskan waktu. Cocok sekali bagi mereka yang ingin membaca tanpa diganggu.

Baca juga:

Gundam Cafe Jepang Sajikan Menu Persis Seperti di Anime

Selain cabang Kabukicho, Book and Bed juga sudah dibuka di Ikebukuro sejak 2015 lalu. Enggak kalah cantik, ruangannya dibuat remang-remang dengan hiasan menakjubkan. Langit-langitnya ditempeli puluhan buku dan lambu bohlam warna kuning yang membuat suasana terkesan hangat. Sedangkan bagian sampingnya dipenuhi rak buku.

Namun, ketika dilihat lebih dekat, ternyata ada kompartemen untuk tidur di antara rak buku. Meski berukuran 205x85cm dan 205 x 129cm, tapi bilik-bilik itu cukup untuk satu orang. Jadi ketika ingin mengambil buku, mereka hanya perlu menjulurkan kepala, mengambil buku yang diinginkan, dan kembali membaca.

Wah kira-kira kalau hotel semacam ini ada di Indonesia pasti laku keras kali ya? Selain buat membaca, pasti banyak sekali orang yang datang untuk berfoto dan mengunggahnya di media sosial. (sam)

Baca juga:

Tokyo Tarot Museum Resmi Dibuka di Jepang

#Jepang #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan