Unhan RI Cetak Sejarah Luluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 12 Februari 2024
Unhan RI Cetak Sejarah Luluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer
(Foto: Humas Kemenhan)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkapkan rasa bangganya karena Universitas Pertahanan (Unhan) RI telah berhasil mencetak sejarah dengan meluluskan sarjana kedokteran militer pertama di Indonesia.

"Kenapa ini saya katakan bersejarah, karena untuk pertama kalinya Unhan menghasilkan 75 orang lulusan kedokteran militer," kata Prabowo dalam sambutannya saat menghadiri wisuda mahasiswa Unhan RI di Sentul, Bogor, Senin (12/2).

Baca Juga:

Bansos Beras Dilanjutkan Setelah Pencoblosan

Prabowo juga menyoroti kebutuhan Indonesia terhadap 140.000 dokter untuk mengatasi permasalahan tenaga kesehatan.

"Kita mulai beberapa tahun yang lalu dari Unhan, kemampuan kita sekarang ini baru 75 dokter. Padahal negara kita butuh tambahan 140.000 dokter," bebernya.

"Ada 140.000 kekurangan (dokter di Indonesia), dan kalau kita isi 140.000, itu baru memenuhi syarat negara yang diakui oleh PBB dengan standar kesehatan layak bagi negara yang modern," paparnya.

Sebanyak 573 wisudawan yang mengikuti acara hari ini terdiri dari Doktor (17); Fakultas Strategi Pertahanan (273); Fakultas Manajemen Pertahanan (69); Fakultas Keamanan Nasional (82); Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57); serta S1 Fakultas Kedokteran Militer (75). (asp)

Baca Juga:

5 Aksi Badan Pangan Nasional Jaga Harga Beras

#Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan