Tips Perjalanan Aman Nonton Indonesia vs Argentina

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 12 Juni 2023
Tips Perjalanan Aman Nonton Indonesia vs Argentina
Menonton Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: PT SIS)

ANTUSIASME masyarakat Indonesia mulai memanas jelang pertandingan persahabatan sepak bola melawan timnas Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menyaksikan pertandingan ini.

Tiket yang sudah ludes terjual tentunya akan membuat lokasi pertandingan akan menjadi padat dan berpengaruh terhadap akses transportasi dan persiapan penggunaan kendaraan. Menyambut kemeriahan tersebut, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan perjalanan menonton pertandingan.

Baca juga:

Tips Agar Tidur Pulas dan Tetap Aman di Mobil

Tips Perjalanan Aman Nonton Indonesia vs Argentina
All New Ertiga Hybrid. (Foto: PT SIS)

1. Gunakan mobil yang dapat menampung banyak penumpang

Ketika hendak menonton pertandingan bersejarah ini, lebih baik menggunakan mobil dengan kapasitas tampung yang besar. Mobil dengan daya tampung yang besar dapat memanfaatkan jenis MPV 7 penumpang, misalnya seperti menggunakan All New Ertiga Hybrid dari Suzuki.

Selain dapat menampung enam sampai tujuh orang, mobil ini juga memiliki bagasi yang lapang dan penonton tidak perlu khawatir jika harus membawa banyak perlengkapan untuk mendukung tim sepakbola unggulannya.

2. Periksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan

Pertandingan besar juga akan dihadiri oleh penonton dari wilayah lain seperti luar Jakarta yang tentunya menempuh jarak perjalanan lebih jauh, sehingga dihimbau untuk melakukan pemeriksaan kondisi kendaraannya terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari adanya kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada saat hari pertandingan.

3. Perhatikan barang bawaan

Saat memasuki area stadion, barang bawaan penonton akan diperiksa oleh pihak yang berwenang. Agar mempercepat proses masuk ke area stadion, penonton perlu memastikan sebelumnya untuk membawa barang-barang yang diperlukan atau diperbolehkan.

Jika ada barang yang tidak dapat dibawa masuk ke stadion, sebaiknya dapat disimpan di dalam bagasi atau kompartemen penyimpanan seperti yang tersebar di interior All New Ertiga Hybrid maupun model mobil Suzuki lainnya demi kepraktisan dan keamanan.

Baca juga:

Main Gadget saat Perjalanan Darat Bukin Pusing, Ini Alasan Medisnya

Tips Perjalanan Aman Nonton Indonesia vs Argentina
Perhatikan barang bawaan. (Foto: Unsplash/Vika Strawberrika)

4. Pahami rute

Sebelum melakukan perjalanan ke tempat tujuan, penonton harus memahami terlebih dahulu rute yang akan dilewati. Selain memudahkan pengendara, memahami rute juga akan menghindari penonton dari kebingungan ketika sudah sampai di area stadion. Manfaatkan fitur Headunit touchscreen dengan konektivitas ke smartphone yang ada di mobil untuk memudahkan melihat peta digital dan memantau kondisi lalu lintas pada saat itu juga.

5. Ketahui lokasi parkir

Bagi pengendara mobil, saat ini terdapat empat area yang rencananya dapat digunakan untuk parkir mobil yaitu di area Parkir Selatan GBK, Stadion Akuatik, Pintu Kuning, dan Helipad yang seluruhnya berada di kawasan GBK Senayan. Kebanyakan, penonton yang datang akan memarkirkan mobilnya di area parkir selatan GBK, sehingga diperlukan antisipasi dengan mencari lokasi parkir yang lainnya.

Adapun rekomendasi tempat parkir lainnya, yakni fasilitas parkir pusat perbelanjaan FX Sudirman, yang mana penonton dapat masuk ke area Stadion GBK melalui pintu lima dengan berjalan kaki selama beberapa menit. Jika penonton ingin menggunakan fasilitas parkir Senayan Park, dapat masuk melalui pintu 10. Cara pembayaran parkir di area Stadion GBK adalah menggunakan uang elektronik, maka dari itu jangan lupa untuk memastikan sudah membawa dan mengisi saldo uang elektronik. (and)

Baca juga:

Main Gadget saat Perjalanan Darat Bukin Pusing, Ini Alasan Medisnya

#Sepak Bola
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan