Thanos akan Kembali Sebagai Kameo di Film Marvel The Eternals Thanos bakal muncul lagi di film Marvel The Eternals (Foto: log.com)

BAGAIMANA bisa? Bukankah kita masih mengingat ketika Thanos menjadi debu di film Avengers: Endgame. Nampaknya ada kemungkinan musuh bebuyutan para Avengers tersebut untuk kembali di film Marvel berikutnya. Kevin Feige selaku bos Marvel mengatakan hal itu mungkin saja terjadi. Karena sesungguhnya tidak ada orang atau superhero yang benar-benar mati di Marvel universe.

Marvel Cinematic Universe (MCU) fase keempat diperkirakan akan loncat dari satu lini masa ke yang lain. Artinya, Thanos bisa saja muncul kembali sebelum ia kalah dari para Avengers. Film The Eternals sejauh ini masih menjadi kesempatan untuk penonton melihat kembali Thanos. Namun, seberapa besar kemungkinan itu terjadi?

Baca juga:

Ini yang Harus Kamu Tahu Tentang The Eternals, Garapan Terbaru Marvel

Dalam sebuah wawancara, Feige tidak mengesampingkan gagasan tersebut, mengakui bahwa ada 'koneksi' yang harus ditarik untuk keutuhan cerita. Namun, ia menekankan bahwa poin utama dari film ini adalah untuk memperkenalkan para superhero The Eternals pada penggemar, bukan referensi dari masa lalu.

Thanos akan Kembali Sebagai Kameo di Film Marvel The Eternals
Kevin Feige, bos besar Marvel Studios (Foto: comingsoon.net)

“Thanos dalam komik adalah Eternal di planet Titan, jadi mungkin ada koneksi. Tapi sebenarnya ini tentang memperkenalkan sepuluh karakter baru yang dimainkan oleh sekelompok aktor luar biasa yang sangat beragam eklektik yang kami fokuskan," ujar Feige.

Seperti yang telah disampaikan Feige, Thanos adalah bagian dari The Eternals. Lebih spesifik lagi ia adalah Eternals yang telah bermutasi. Itu juga menjadi alasan mengapa Thanos dijauhi oleh kaumnya. Hal ini merupakan elemen penting dari latar belakang Thanos yang belum diceritakan di MCU.

Baca juga:

Bos Marvel: Akan Ada Karakter LGBT di Film The Eternals

Meski tidak mendapatkan banyak waktu on-frame, mengingat Thanos menjadi sosok villain yang ikut membantu kesuksesan film MCU, penampilan singkat dari Thanos muda sebagai kameo merupakan tambahan yang tidak bisa ditolak oleh Marvel Studio.

Thanos akan Kembali Sebagai Kameo di Film Marvel The Eternals
The Eternals, Film MCU fase keempat Marvel (Foto: deadline)

Di lain sisi, ada sepuluh karakter baru yang disebutkan Feige untuk The Eternals. Di antaranya yakni Thena (Angelina Jolie), Ikaris (Richard Madden), Kingo (Kumail Nanjiani). Makkari (Lauren Ridloff), Phastos (Brian Tyree Henry), Ajak (Salma Hayek), Sprite (Lia McHugh), Gilgamesh (Don Lee), Barry Keoghan (Druig), Sersi (Gemma Chan), dan Dane Whitman/Black Knight (Kit Harington).

Jika tidak ada perubahan jadwal tayang, film MCU fase keempat The Eternals akan tayang 6 November 2020. Penggemar superhero Marvel pasti udah enggak sabar untuk menunggu film tersbut tayang di bioskop. (ADP)

Baca juga:

Marvel Mengincar Keanu Reeves untuk Bintangi Film The Eternals



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH