Tell Me Why, Game Terbaru dari Dontnod Entertainment Game terbaru dari Dontnod Entertainment, pengembang dibalik game Life is Strange (Foto: YouTube/Xbox)

PENGEMBANG dibalik game Life is Strange yang memperoleh banyak penghargaan, Dontnod Entertainment, kini kembali dengan game baru berjudul Tell Me Why. Jika sebelumnya dalam game Life is Strange gamer bermain sebagai Max yang bisa memundurkan waktu, kini gamer bermain sebagai sepasang kembar, Tyler dan Alyson. Dalam game Tell Me Why gamer akan melihat bagaimana Tyler dan Alyson mengupas memori masa kecil mereka yang bermasalah.

Baca juga:

Pasukan Galactic Empire Ikut Ramaikan Fortnite x Star Wars

Dilansir dari laman Mashable, Florent Guillarme selaku sutradara game Tell Me Why mengatakan, "Seiring berjalannya cerita, game akan menjelajahi ingatan yang berbeda dari kedua kembar identik tersebut dan memilih ingatan mana yang ingin dipercaya,". Nantinya pilihan pemain akan mempengaruhi alur cerita selanjutnya dan juga kedekatan antara Tler dan Alyson.

Uniknya, terdapat karakter yang merepresentasikan kaum LGBTQ dalam game Tell Me Why ini. Yap! Tyler yang terlihat seperti seorang laki-laki, ternyata adalah seorang transgender. Dirinya pun menjadi protagonis transgender pertama dari studio dan penerbit video game besar.

Dontnod Entertainment tentunya tak main-main untuk dapat merepresentasikan kaum LGBTQ dengan baik. Mereka dan Microsoft bekerja sama dengan organisasi media advokasi LGBTQ bernama GLAAD. Pengisi suara Tyler pun merupakan seorang transgender. Dengan begitu, karakter Tyler pun terasa lebih kompleks dan autentik.

Tell Me Why, Game Terbaru dari Dontnod Entertainment
Karakter Tyler diharapkan dapat merepresentasikan kaum transgender (Foto: YouTube/Xbox)

Baca Juga:

Sukses Jadi Streamer Video Game, ini Tipsnya

Nick Adams selaku direktur representasi transgender GLADD mengatakan bahwa kisah Tyler dalam Tell Me Why bukanlah kisah transgender yang simpel. Adams berharap munculnya Tyler dalam game Tell Me Why dapat meningkatkan standar untuk karakter-karakter LGBTQ dalam video game kedepannya.

Aaron Greenberg selaku general manager marketing Xbox Games ikut memberi opini seputar game Tell Me Why. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Dontnod merupakan hal yang unik dan spesial. Xbox pun merasa senang bisa membawa game ini ke pasaran secara bijaksana dan inklusif. "Harapannya, fans dan komunitas transgender dan LGBTQ dapat merespon secara positif," ucap Greenberg.

Tell Me Why akan dirilis untuk Xbox One, Windows 10, Xbox Game Pass, dan Steam tahun 2020. Tell Me Why nantinya dipecah menjadi tiga babak. Dontnod berjanji bahwa ketiga babak tersebut akan dirilis secara berdekatan. Tidak seperti Life is Strange yang jarak rilis per babaknya cukup panjang dan membuat para gamer gregetan. (sep)

Baca juga:

Keanu Reeves Minta Tambahan Dialog di Cyberpunk 2077


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH