Teledisko, Klub Malam Terkecil Dunia Hadir di Madrid

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 08 Januari 2023
Teledisko, Klub Malam Terkecil Dunia Hadir di Madrid
Teledisko baru membuka 'kotak' terbarunya di Madrid. (Foto: Instagram/@teledisko)

PERNAHKAH terpikir oleh kamu sebuah tempat disko namun berukuran hanya sebesar photobox? Merasakan sensasi berdansa di sebuah ruangan kecil bersama teman-teman, sebuah hal yang cukup menarik untuk dilakukan.

Ide itu sudah dilakukan secara nyata oleh sebuah perusahaan asal Jerman yang membuat tempat disko kecil dinamakan Teledisko. Pada laman resminya Teledisko disebut sebagai ‘klub malam terkecil di dunia’ dengan luas hanya satu meter persegi.

Baca juga:

Sejarah Disko, Musik Perlawanan Idola Muda-Mudi Jakarta!

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh teledisko (@teledisko)

Teledisko baru saja membuka lokasi baru di luar negeri yaitu Madrid. Diketahui terdapat lima klub malam kecil yang sudah didirikan di dalam dan sekitar Berlin, Jerman sebelumnya.

“Kamu bisa menyisipkan lagu favoritmu dengan memasukkan koin. Lalu langsung mencetak foto dan mengunduh video melalui sebuah tautan. Apa yang terjadi di Teledisko tetap di Teledisko. Menarilah seperti tidak ada hari esok,” demikian tulisan dalam laman resmi Teledisko.

Sesuai dengan namanya. Nantinya para pengunjung bisa memilih lagu yang mau dijadikan teman menari dalam kotak ini, masukan koin, lalu pilih mau di foto atau video. Berbagai pilihan lagu termasuk Dancing Queen dari ABBA, Umbrella dari Rihanna, hingga Barbie Girl dari Aqua tersedia dalam Teledisko.

Baca juga:

'Drive-in Disco', Dunia Hiburan Jerman Tak Padam di Tengah Pandemi

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh teledisko (@teledisko)

Setiap sesi Teledisko akan berlangsung selama tiga menit. nantinya mesin akan otomatis mengambil foto dan video bila kita memilih opsi tersebut. Teledisko mampu menampung maksimal tiga orang di dalamnya. Selain fitur lagu, disko kecil ini juga menyediakan efek lampu strobe, bola disko dan juga mesin kabut.

Teledisko ini baru dibuka di enma lokasi di Berlim, Jerman dan juga yang terbaru di Madrid. Satu kali sesi Teledisko dibanderol seharga 2 Euro atau sekitar Rp 32 ribu. Bila menambah opsi foto dan video akan dikenakan tambahn seharga 2 Euro lagi.

Namun diketahui untuk Teledisko yang berada di Madrid dipastikan belum dikenakan biaya alias gratis. Tak hanya itu, perusahaan pembuat Teledisko juga mengoperasikan tiga Teledisko seluler yang bisa dipesan dan dikirim ke seluruh dunia untuk acara apa pun. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya. (far)

Baca juga:

Setelah Drive-In Cinema, Jerman Terapkan New Normal di Bioskop

#Unik #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan