Tebak Karakter Siswa Lewat Posisi Tempat Duduk di Bus Karyawisata Posisi tempat duduk di bus saat study tour ungkapi tipe siswa. (Foto: [email protected])

ANGKATAN siswa 'pandemi' mungkin enggak pernah tahu serunya karyawisata pas zaman sekolah dulu. Setelah melewati ratusan hari duduk di dalam kelas dan mendengarkan pelajaran, momen karyawisata jadi satu hal paling ditunggu. Dengan embel-embel belajar sambil berjalan-jalan, karyawisata jadi waktu terbaik bagi pelajar buat refreshing sembari mengukir kenangan.

Baca Juga:

Pekerjaan Rumah Kerap Menjadi 'Pekerjaan Sekolah' Saat Ngilmu di Negeri Aing

Selain perkara tujuannya, masalah akomodasi juga esensial. Rasanya deg-degan sendiri pas nunggu pengumuman penempatan bus. Gimana enggak? Isi orang di dalamnya bakal sangat memengaruhi keseruan perjalanan. Lucunya, prahara posisi di bus sangat vital. Dari situ bakal bisa mengetahui tipe siswa berdasarkan lokasi tempat duduknya. Dari beberapa tipe berikut, kamu termasuk mana?

1. Duduk depan

karyawisata
Siswa duduk di depan biasanya anak kesayangan guru. (Foto: [email protected]@mhmmdavlr_)

Ada beberapa hal cocok untuk menggambarkan para siswa duduk di depan. Pertama, enggak selalu sih, tapi biasanya duduk di depan merupakan anak ansos atau antisosial.

Meski enggak ada hukum tertulisnya, siswa pendiam dan kurang gaul akan cari aman dan duduk di depan. Mereka merasa lebih tenteram karena enggak perlu rebutan tempat duduk. Ciri introvert sejati bakal lelah kalau deket-deket orang gitu deh, apalagi gabung sama anak-anak paling aktif.

Enggak cuma itu, pelajar duduk di bagian depan bus biasanya kesayangan para guru. Kalau kebanyakan orang bakal berusaha jauh-jauh dari guru, justru siswa duduk depan jadi anak emas para guru. Mereka enggak sungkan buat duduk bareng. Kebanyakan, meski enggak selalu, mereka si tukang cepu bakal nulis nama temen-temen pas berisik di kelas.

Namun, ada pula nih memang memilih duduk di depan bukan karena mereka ansos atau kesayangan guru, melainkan generasi antimo. Suka mabok kalau di tengah apalagi di belakang. Jadi daripada muntah atau pusing mending duduk di depan aja deh.

2. Duduk tengah

karyawisata
Murid duduk di tengah tidak terlalu memusingkan posisi tempat duduk. (Foto: [email protected])

Lain lagi ceritanya buat golongan siswa memilih duduk di tengah. Kebanyakan dari mereka sih siswa biasa aja. Bukan anak nakal, tapi enggak masuk kategori anak baik juga. Biasa aja gitu. Mereka terkesan juga enggak peduli soal posisi duduk. Terpenting bisa menaruh bokong, kelar. Enggak neko-neko dan cenderung menganggap posisi tempat duduk bukanlah hal harus dipermasalahkan.

Selain itu, ada juga nih siswa memang memanfaatkan posisi tengah buat PDKT. Soalnya enggak ketauan guru di depan atau terganggu sama berisiknya kelompok geng belakang.

Dengan memanfaatkan dinginnya AC, lantas jadi kesempatan dalam kesempitan buat mepet-mepet sama si doi. Bagi sobat bucin, bukan masalah tempat tujuannya, melainkan bersama siapa harus menghabiskan waktu mengarungi perjalanan.

Lebih lanjut, mereka memilih duduk di tengah biasanya si doyan ngemil. Mengapa demikian? Posisinya strategis banget buat minta-minta makanan. Tinggal teriak ke depan atau ke belakang. Jadi bakal kebagian terus deh urusan makanan. Perut kenyang hati senang tanpa repot.

Baca juga:

Bolos Sekolah Belum Tentu Anak Salah

3. Duduk belakang

karyawisata
Biasanya duduk di belakang adalah geng populer sangat ramai. (Foto: [email protected])

Siswa-siswi duduk di belakang terkenal sebagai raja atau ratu angkatan. Biasanya sih geng paling bandel, berisik, dan rame. Pokoknya paling enggak bisa diem. Bangku belakang jadi posisi paling tepat supaya jauh sama guru biasanya duduk di depan.

Selama perjalanan, mereka bakal mengisi waktu dengan berbagai kegiatan seru nan berisik. Boro-boro tidur, perjalanan adalah waktu buat diisi dengan berbagai kegiatan seru. Mulai dari gitaran sambil karaokean, main kartu, truth or dare, serta segudang aktivitas lain.

Enggak ada capek-capeknya deh. Tak lupa melontarkan berbagai lelucon sehingga gelak tawa selalu terdengar dari bagian belakang bus.

Mereka juga 'si iseng' suka memfoto temen-temennya pas tidur. Lumayan buat bahan lelucon klasik. Pokoknya keberadaan mereka akan jadi penghibur di dalam bus. Ibaratnya, enggak ada lu enggak rame deh.

4. Duduk pindah pindah

karyawisata
Duduk pindah-pindah karena sohib atau gebetannya di bus lain. (Foto: [email protected]______________)

Enggak cuma tipe duduk depan, duduk tengah, atau belakang doang. Biasanya ada juga nih siswa enggak bisa diem. Bak kutu loncat atau karena pantatnya selalu panas, mereka enggak bisa diem di satu tempat.

Sukanya pindah-pindah ke depan, tengah, atau belakang. Enggak jarang juga layaknya kenek, mereka malah demennya berdiri.

Kadang ada juga hal ekstrem sampai nekat pindah bus. Soalnya sohib atau gebetan adanya di bus lain. Jadi diam-diam tanpa sepengetahuan guru pindah bus lain. Daripada mati gaya sendiri, mending langgar peraturan aja. Yang penting asyik. (Sam)

Baca juga:

Meja Sekolah Jadi Arena Psywar Anak Pagi Versus Siang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Berkaca dari Konser Astroworld, Vokalis Lamb of God Bagikan Panduan Keamanan
ShowBiz
Berkaca dari Konser Astroworld, Vokalis Lamb of God Bagikan Panduan Keamanan

Vokalis band metal Lamb of God Randy Blythe membagikan tips untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan saat konser.

Jaz Ajak Hargai Pasangan Hidup Lewat Single 'Aku Butuh Kamu'
ShowBiz
Jaz Ajak Hargai Pasangan Hidup Lewat Single 'Aku Butuh Kamu'

Jaz punya pesan tersendiri lewat Aku Butuh Kamu.

Meski Tertekan, Song Seung heon Tampil Menawan di ‘Voice 4’
ShowBiz
Meski Tertekan, Song Seung heon Tampil Menawan di ‘Voice 4’

Karakter Derek Jo yang dimainkan Song Seung Heon dalam drama Voice 4 berhasil mencuri perhatian penonton.

Intoleransi Laktosa dan Alergi Susu Itu Berbeda
Fun
Intoleransi Laktosa dan Alergi Susu Itu Berbeda

Intoleransi laktosa tidak dapat diubah atau disembuhkan

BAP. Rilis ‘Painting With Suwage’ Jelang Album Terbaru
ShowBiz
BAP. Rilis ‘Painting With Suwage’ Jelang Album Terbaru

Lagu ini merupakan kelanjutan dari album Monkshood yang rilis 2018.

Pantang Kalap di Steam Summer Sale 2021
Fun
Pantang Kalap di Steam Summer Sale 2021

Potongan harganys hinga 90 persen.

Bandai Namco Studios Rilis Game RPG 'Scarlet Nexus'
Fun
Akalan-akalan Anak Kos Demi Perut Kenyang
Fun
Akalan-akalan Anak Kos Demi Perut Kenyang

Lantas, apa yang harus dilakukan? Berikut merupakan cara akal-akalan gaya hidup, mencari dan mengatur uang anak kos untuk bertahan hidup.

"Jakarta Metaverse" Bangkitkan Kolaborasi Lintas Sektor Kreatif
Fun
"Jakarta Metaverse" Bangkitkan Kolaborasi Lintas Sektor Kreatif

Jakarta Metaverse merupakan semangat pergerakan dan melting pot.

The Legend of Zelda akan Buka Pameran Seni
Fun
The Legend of Zelda akan Buka Pameran Seni

Pameran dimulai pada pertengahan September 2021.